Panglima: TNI Tetap Netral, Pesta Demokrasi Harus Lancar dan Damai

oleh -115 Dilihat
Upacara 17-an dipimpin Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang di Lapangan Utama Makodam XIII/Merdeka, Kamis (17/1/2019).
MANADO-Upacara 17-an periode Januari 2019 dimanfaatkan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto untuk menegaskan bahwa TNI tetap netral menghadapi pesta demokrasi tahun ini.
Menjadi iven akbar nasional yang menjadi perhatian semua elemen, kata Tjahjanto, pemilihan legislatif dan pemilihan presiden harus dapat berjalan lancar, aman, damai, dan sukses.
“Stabilitas Nasional harus tetap terjaga sebelum, selama dan setelah pemilihan tersebut. Netralitas TNI kembali harus kita tunjukkan,” seru Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Kamis (17/1/2019).
Oleh karena itu, seluruh prajurit dan PNS TNI diharapkan berpegang teguh pada pedoman netralitas yang telah dicanangkan Panglima TNI.
Jangan terpengaruh pada berbagai isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Pegang teguh rantai komando dan laporkan kepada Komandan Satuan bila menemui kendala.
Selain itu, Panglima TNI juga mengingatkan agar seluruh jajarannya membangun sinergitas dengan kementerian/lembaga maupun pemerintah daerah dengan lebih baik.
Juga meningkatkan pengamatan dan antisipasi TNI terhadap kondisi regional dan global yang terkait. Begitupula mengatasi ancaman terorisme, separatisme, radikalisme, serta berbagai kejahatan lintas negara harus dapat kita atasi.
“Termasuk sigap kala menghadapi situasi bencana. TNI harus bersatu dan manunggal bersama rakyat. Kemanunggalan TNI dan rakyat adalah marwah NKRI sejak negeri ini berdiri,” pungkasnya.
(*/redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.