Cegah Kekerasan dan Kenakalan Siswa, Kapolsek Tareran Kunjungi SMP 1 Tareran

oleh -153 Dilihat
Kapolsek Tareran Iptu Petrus Sattu Kabanga saat mengunjungi SMP Negeri 1 Tareran.

MINSEL – Kapolsek Tareran Iptu Petrus Sattu Kabanga, menyambangi SMP 1 Tareran tepatnya di Desa Rumoong Atas Dua Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Kamis (17/1/2019). Hal ini dilakukannya dengan maksud untuk mencegah terjadinya kekerasan dan tindak kenakalan siswa/pelajar di Sekolah.

Kapolres Minsel AKBP FX.Winardi Prabowo,SIK melalui Kapolsek Tareran Iptu Petrus Sattu Kabanga, menyampaikan/mengimbau para pelajar dan guru-guru untuk menghindari tindak kenakalan remaja atau kekerasan di sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, kapolsek Tareran melakukan dialog bersama para guru, dan mengingatkan bahwa kekerasan di sekolah cukup sering terjadi di daerah lain sehingga sebagai bentuk pencegahan maka diimbau kepada para guru untuk selalu mengawasi para anak didiknya.

Selanjutnya dia juga berpesan agar selalu memperhatikan perilaku para remaja, hal tersebut untuk menghindari sesuatu yang tidak sewajarnya, akibat keingintauan mereka yang tinggi. contohnya seperti minum keras (Miras), mengkonsumsi obat-obatan terlarang bahkan menggunakan narkoba.

“Agar pengawasan dari para guru sangatlah penting bagi para siswanya, peran aktif para guru selain memberikan pendidikan juga dapat membangun moral yang baik dan berkualitas bagi anak didiknya, jika ditemukan penyimpangan dari beberapa murid, tegurlah dengan cara yang benar, dan jagan menggunakan kekerasan,” Pungkas Kapolsek

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.