Prajurit Korem 133/Nani Wartabone Tingkatkan Kemampuan Teritorial

oleh -118 Dilihat
Kolonel Inf Very S dari Pusterad (berdiri) memaparkan tujuan pelaksanaan Binter.
GORONTALO-Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) menggelar pembinaan teritorial (Binter) bagi prajurit Korem 133/Nani Wartabone, Selasa (15/1/2019).
Kasrem 133/Nani Wartabone Letkol Inf Sapto Ariyanto saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, prajurit peserta Binter wajib memahami kajian supaya dapat dilaksanakan dalam tugas setiap hari.
Ketua Tim Bimbingan Teknis Sisrendal Binter Sdirbinsismet Pusterad Kolonel Inf Very S latar belakang Binter kali ini adalah melaksanakan bimbingan teknis ke satuan komando wilayah (Satkowil) jajaran TNI AD.
Sehingga dapat menyiapkan satuan dan prajurit TNI AD yang memiliki kemampuan melaksanakan Binter TNI AD secara profesional dan proporsional.
Tentunya demi kepentingan pertahanan negara di darat, juga membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan rakyat.
Lanjutnya, pembinaan teritorial merupakan fungsi utama dari TNI AD untuk pengelolaan potensi nasional. Melalui pembinaan kemampuan teritorial, ketahanan wilayah, komunikasi sosial, dan bakti TNI.
Peserta Binter dari jajaran Korem 133/Nani Wartabone.
Peserta Binter dari jajaran Korem 133/Nani Wartabone.
Makanya TNI AD berupaya menciptakan prajurit Satkowil dengan 5 kemampuan teritorial, Sisrendal Binter, serta ketatalaksanaan Binter.
Diterangkan Veky, Sisrendal Binter merupakan manajemen teritorial yang menyusun produk dasar dan produk operasional.
Mulai perencanaan dan pengendalian pembinaan teritorial yang baik, teratur dan terkoordinasi secara terpadu. Sehingga berhasil, berdaya guna, juga dapat disampaikan kepada seluruh anggota di satuan masing-masing.
Kapenrem 133/Nani Wartabone Mayor Inf Fathan Ali menambahkan, kegiatan ini diikuti Perwira Korem 133/Nani Wartabone, juga para Pasiter Kodim 1304/Gorontalo dan Kodim 1313/Pohuwato.
(*/redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.