Kapolres Minahasa Ingatkan Warganya Agar Terus Tertib Berlalulintas

oleh -108 Dilihat
AKBP Kapolres Minahasa Denny Situmorang SIK, kompilasi yang dijumpai di ruang sidang.

MANADO, -Kelengkapan penting dalam kendaraan pengendara menjadi kendaraan bagi masyarakat yang mengendarai kendaraannya, seperti kendaraan surat, sabuk pengaman dan menggunakan helm berstandar SNI untuk mengendarai sepeda motor demi keselamatan serta menaati peraturan lalu lintas.

Hal ini disampaikan AKBP Kapolres Minahasa Denny Situmorang SIK, kompilasi yang dijumpai di ruang sidang pada Senin (14/1/2019) Pukul 14.00 Wita.

Selanjutnya Kapolres, “Mengenang angka kecelakaan yang terpantau meningkat yang menyebabkan kematian hingga saat ini telah mencapai 140 persen sejak tahun 2017, untuk itu saya menyetujui sebuah program bersama satuan lalu lintas guna meningkatkan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Minahasa bertemakan“ Minahasa Menuju Tertib Lalu Lintas ”

Sementara jalur tertib lalu lintas yaitu di jalan raya Manguni Tondano, dengan 3 tahap, di bulan pertama masih terdiri dari sangsi teguran, di bulan kedua pelanggar diperlukan sangsi tilang dan di bulan berikutnya pihaknya akan memberikan hadiah untuk 10 orang pengendara yang menaati peraturan lalu lintas.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Minahasa AKP Rudy Repi juga mengimbau bagi pengguna jalan agar senantiasa menaati aturan koneksi lalu lintas. “Jangan ugal-ugalan selain berboncengan 3 orang dengan kecepatan tinggi, mari kita gunakan agar aman lintas terkendali, aman dan tertib,” ungkap Repi.

Sementara itu, Wakil Ketua Komunitas Motor Yamaha YN’CI Minahasa Herman Dalee mengapresiasi program Kapolres Minahasa atas kepeduliannya “Minahasa Menuju Tertib Berlalu Berlalu Lintas”.

“Oleh sebab itu sebagai negara, kita harus menaati aturan-aturan yang sudah diatur pemerintah demi keselamatan dan kenyamanan,” ujar Herman.

Sumber: humaspolda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.