Hujan Lebat Sejak Siang, Sejumlah Wilayah di Manado Alami Longsor dan Banjir

oleh
Tanah longsor terjadi di Kelurahan Teling Atas lingkungan 4, Selasa (15/1/2019).
MANADO-Hujan lebat disertai kilat dan petir yang menerjang Kota Manado pada Selasa (15/1/2019) siang hingga sore hari, membuat sejumlah wilayah terjadi banjir dan longsor.  
Salah satu yang terpantau yaitu tanah longsor yang menyebabkan kerusakan rumah milik Keluarga Sorongan-Wowor dan Keluarga Sumual-Pesik di Kelurahan Teling Atas Lingkungan 4.
Dijelaskan Humas Basarnas Manado Ferry Ariyanto mengatakan, selain di Teling Atas, sejumlah titik dilaporkan mengalami tanah longsor yaitu di Kombos, Loreng, dan Ranomuut.
Sedangkan banjir dilaporkan terjadi Mahakam, Perkamil, dan Ternate Tanjung.
Sementara itu, Kabag Kabag Humas Pemprov Sulut Christian AR Iroth SSTP menerangkan, Pemprov Sulut terus memantau wilayah yang mengalami musibah banjir dan tanah longsor. Terutama di Kota Manado.
Informasi dari Posko Resque Kota Manado (sambungan HT) dan Bantuan Komunikasi (Bankom) Garda Sakti, terjadi longsor di lingkungan 5 Malalayang Barat di Gereja Sumber Berkat.
Kemudian di lingkungan 4 Kelurahan Ternate Baru, longsor menimpa 4 unit rumah warga.
Ada juga di Kombos Timur yang mengancam rumah milik Keluarga Sumual-Porodisi, walau para penghuni sudah dievakuasi sejak Senin malam. Hal yang sama juga terjadi di Kelurahan Singkil Lingkungan 2.
“Wilayah yang dilaporkan sudah tergenang air yaitu Jalan Kebun Kopi Lokasi TP3R Kecamatan Singkil, Kelurahan Ternate Baru Lingkungan 1 dan 2, juga di Komo Luar,” pungkasnya.
(*/redaksi)
Baca juga:   Jelang Idul Fitri 1439 H, Penumpang Di Pelabuhan Manado Naik 3 Persen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.