Dinkes Sulut Bagikan Gratis Obat Trolit dan Bubuk Abate

oleh -157 Dilihat
Kasie Seksi Surveilens dan Imunisasi Dinkes Sulut Merry Pasorong SKM MKes (kiri) membagikan bubuk abate yaang diterima aparat Kelurahan Dendengan Dalam.
MANADO-Sejumlah strategi penanganan Demam Berdarah Dengue (DBD) dijalankan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Berupa pembagian obat trolit dan bubuk abate.
Kepala Dinas Kesehatan Sulut dr Debie Kalalo MSc PH mengatakan, untuk obat trolit dan bubuk abate dibagikan secara gratis mulai Selasa (15/1/2019).
“Di Kelurahan Dendengan Dalam Kota Manado sudah dibagikan sebanyak 10 kilogram bubuk abate,” tandas Kalalo, didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr Steaven Dandel MPH.
Kalalo menambahkan, jika masyarakat memerlukan obat trolit atau bubuk abate, dapat menghubungi Posko DBD di Kantor Dinas Kesehatan Sulut selama jam kerja.
Diketahui, bubuk abate dapat membunuh jentik-jentik nyamuk dalam genangan air, terlebih di wadah air yang sulit dikuras. Dan khasiat bubuk abate bisa berlangsung 2-3 bulan.
Air yang telah dibubuhi abate dengan takaran yang benar, tidak membahayakan. Juga tetap aman bila air tersebut diminum.
Sedangkan obat trolit merupakan kombinasi unik yang meliputi monascus purpureus, ekstrak Psidii folium, elektrolit, vitamin B kompleks, dan mineral seng (Zn).
Diperlukan pada kasus rehidrasi yaitu untuk mengembalikan cairan tubuh dan elektrolit yang hilang seperti pada kasus dehidrasi DBD dan diare, serta memperbaiki daya tahan tubuh, juga memenuhi kebutuhan vitamin.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.