Tuntas 56 Hari, Pangdam XIII/Merdeka Resmikan Jembatan Merah Putih NKRI

oleh -132 Dilihat
Pangdam XIII/Merdeka dan Gubernur Gorontalo menandatangani prasasti peresmian jembatan di Kabupaten Gorontalo.
GORONTALO-Jembatan Merah Putih NKRI diresmikan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Jumat (11/1/2019), di Desa Buhu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. 
Jembatan dengan panjang 52 meter tersebut menghubungkan Dusun Buhu dan Dusun Tahile. Buah kerja keras Korem 133/Nani Wartabone yang berdiri kokoh tersebut, selesai dikerjakan dalam waktu 56 hari saja.
Gubernur Gorontalo Drs Rusli Habibie mengatakan, pihaknya mengapresiasi pekerjaan anggota TNI sehingga Jembatan Merah Putih NKRI ini boleh terselesaikan.
“Infrastruktur ini sangat didambakan masyarakat Buhu sebagai akses satu-satunya antara kedua dusun. Sebab jika sungai meluap, warga kedua dusun tidak bisa melewati lokasi ini,” sebut Rusli.
Ketua Persit KCK PD XIII/Merdeka dan Ketua TP-PKK Gorontalo menggunting pita peresmian jembatan.
Ketua Persit KCK PD XIII/Merdeka dan Ketua TP-PKK Gorontalo menggunting pita peresmian jembatan.
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengatakan, jembatan ini adalah bentuk karya bakti prajurit TNI bersinergi dengan berbagai komponen bangsa di Gorontalo.
Jembatan ini tentunya sangat membantu mobilitas penduduk sehari-hari. Baik untuk kepentingan bisnis, pekerjaan, sosial, maupun pendidikan anak-anak generasi muda di Desa Buhu.
“Karena itu manfaatkan jembatan ini sebaik-baiknya demi kepentingan bersama. Tanamkan sikap dan rasa tanggung jawab tinggi untuk selalu merawat dan memelihara jembatan ini sebaik-baiknya, sehingga berdaya guna lebih lama dari seharusnya,” ucap Aritonang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.