Panen Cabai, GMIM Paulus Winebetan Raup Keuntungan

oleh -96 Dilihat
Majelis Jemaat GMIM Paulus Winebetan, Wilayah Langowan III saat melakukan panen cabai perdana, Sabtu (12/1/2019).

MINAHASA—Untuk meningkatkan ekonomi anggota Jemaat GMIM Paulus Winebetan, Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) serta jemaat memanfaatkan lahan pertaniannya dengan bercocok tanam cabai.

Menurut Ketua BPMJ GMIM Paulus Winebetan Pdt Mario Reppi mengatakan, pihaknya melakukan penanaman cabai sejak tahun 2018 lalu, dan saat ini mulai panen.

“Sejak awal, semua BPMJ dan jemaat bersama-sama melakukan kerja bakti, menanam cabai. Dan saat ini sudah melakukan panen perdana,” kata Reppi.

Tanaman Cabe milik Jemaat GMIM Paulus Winebetan yang aakan dipanen.
Tanaman Cabe milik Jemaat GMIM Paulus Winebetan yang aakan dipanen.

Diungkapkannya, saat melakukan panen perdana Sabtu (12/1/2019) kemarin, selain dilakukan majelis, dihadiri juga oleh Pdt Petra Rembang, Pdt Lendy Umboh, Sym Deni Sambow, dan Kabid Holtikultura Dinas Pertanian Sulut.

“Intinya, dengan kerja keras dan jerih payah semua jemaat, saat ini sudah dilakukan panen perdana. Dan cabai ini sudah di jual usai ibadah bersama di gereja,” ujarnya sembari menambahkan jika hasil panen cabai ini, akan dipergunakan untuk pelayanan serta pembangunan di GMIM Paulus Winebetan.

“Bukan tidak mungkin, dan tak ada yang mustahil, dari hasil panen cabai ini, bisa puluhan hingga ratusan juta masuk ke kas jemaat,” harapnya.

Diungkapkannya juga jika semua jemaat di Wilayah Langowan III juga ada lahan pertanian yang dikelola masing-masing, karena ini juga di lombakan.

(redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.