21 Danposramil Dilantik, Danrem 133/Nwb Sebut Permudah Tugas Danramil

oleh -433 Dilihat
Suasana upacara pelantikan Danposramil di lingkup Korem 133/Nani Wartabone.
GORONTALO-Sebanyak 21 Komandan Pos Koramil (Danposramil) resmi dilantik Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw.
Menurut Ritiauw, Danposramil langsung bertanggung jawab kepada Dandim (Komandan Kodim), dan berada di bawah pembinaan Danramil.
Jabatan Danposramil, kata Ritiauw, adalah kebijakannya untuk mewujudkan pembangunan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah teritorial Korem 133/Nani Wartabone.
Apalagi cakupan wilayah cukup luas dan sering sulit terjangkau oleh Koramil. “Karena saat ini 1 Koramil menangani 2 kecamatan bahkan lebih,” sebutnya, saat pelantikan di Aula Kusno Danupoyo, Senin (7/1/2019).
Ritiauw berharap, penambahan struktur tersebut akan meng-cover semua wilayah lebih baik.
Di sisi lain, Ritiauw menekankan bahwa setelah dilantik sebagai Danposramil, berarti telah menapakkan langkah awal dan siap menyongsong tugas di wilayah.
Tentunya dengan konsekuensi dan tantangan tugas lebih besar dibanding sebelumnya. Sebab itu, yang dipercayakan sebagai Danposramil adalah prajurit yang telah berpengalaman.
“Saya yakin dan percaya kalian yang baru saja dilantik akan dapat menjalankan tugas sebagai Danposramil. Dan dapat memberikan yang terbaik dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Ritiauw, sembari mengingatkan, supaya segera melakukan koordinasi dengan para Camat sesuai wilayah masing-masing.
Ditambahkan Kapenrem Mayor Inf Fathan Ali, pelantikan Danposramil ini turut dihadiri Dandim 1304/Gorontalo, Dandim 1313/Pohuwato, para perwira Korem 133/Nani Wartabone, dan perwakilan Anggota Korem.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.