Gapura Agrowisata Rurukan Ditopang BRI

oleh
Gapura Agrowisata menjadi ikon baru di kelurahan yang terkenal dengan hasil alam yang segar dan daerah yang sejuk.

TOMOHON-Gapura Agrowisata Kelurahan Rurukan Kecamatan Tomhon Timur dalam program Teras BRI Nusantara, diresmikan Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak, Senin (17/12/2018).

Kepala BRI Cabang Tondano Mohamad Taswin Tajudin mengatakan, bantuan berupa pembangunan gapura ini merupakan implementasi dari salah satu misi BRI. Diwujudkan dalam bentuk program BRI peduli dengan tagline ‘Bangga BERINDONESIA’.

Dijelaskannya, dari Kantor Wilayah BRI Manado telah ditetapkan tiga wilayah atau lokasi. Dan salah satunya yang dipilih adalah Kelurahan Rurukan.

“Karena dinilai memenuhi syarat dan kriteria masyarakat yang memiliki kemauan untuk bersama-sama berkembang menumbuhkan ekonomi setempat. Juga memiliki potensi yang dapat dikembangkan di sektor pertanian, perkebunan, industri kreatif, perdagangan maupun pariwisata,” kata Taswin.

Sementara itu, atas nama masyarakat Tomohon, wali kota mengucapkan terima kasih atas berbagai program yang diberikan BRI Cabang Tondano pada pelaksanaan program ini.

Sehingga membantu Pemerintah Kota Tomohon dalam melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Baca juga:   Kejari Tomohon Intens Bina Rohani Pegawai dan Pramubakti

“Saya sangat mengapresiasi program ini karena mendorong partisipasi masyarakat untuk mengelola potensi menuju kemandirian. Yang dilakukan berdasarkan pengembangan potensi daerah juga meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” tutur Eman.

Lewat kegiatan ini, Eman berharap, dapat membantu masyarakat sekitar serta merupakan wujud kecintaan dan kepedulian dari BRI kepada masyarakat.

Hadir dalam acara ini Kepala Cabang BRI Pembantu Tomohon Herry Kandikun, Kepala BKD Drs Gerardus Mogi, Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph SSTP MSi, Camat Tomohon Timur Josias Makalew SPt, Lurah Rurukan Sidonia Palit SPi MM dan jajaran Bank BRI.

(Jeffry Sigar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *