Puncak HKN Kota Tomohon, Eman Syukuri Hasil Pembangunan Akses Kesehatan

oleh -137 Dilihat
foto Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak (tengah) meninjau fasilitas Gedung Rawat Inap Kelas 2 RSUD Anugerah usai diresmikan.

TOMOHON-Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Tahun 2018 di Kota Tomohon dirangkaikan ibadah menyambut Natal Yesus Kristus jajaran Dinas Kesehatan Kota Tomohon, Kamis (13/12/2018).

Dilaksanakan di RSUD Anugerah Tomohon, dan dipimpin Pdt Roy Tamaweol ThM. Kesempatan itu dilakukan juga pentahbisan Gedung Rawat Inap Kelas 2 RSUD Anugerah oleh pemimpin ibadah.

Juga peresmian gedung oleh Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak, ditandai pengguntingan pita dan peninjauan ruangan.

Eman mengungkapkan, gerakan masyarakat hidup sehat menekankan pada kesadaran tiap individu. Untuk meningkatkan kaitannya berperilaku hidup sehat.

Hal ini sejalan dengan tema HKN yakni ‘Aku Cinta Sehat’ dan sub tema ‘Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita’.

“Melalui peringatan HKN saat ini, diharapkan akan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, lewat gerakan masyarakat hidup sehat yang diprakarsai oleh Presiden RI menjadi suatu gerakan Nasional,” ujar Eman.

Lebih lanjut dikatakannya, pada peringatan HKN saat ini, sebagai pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon patut bersyukur.

Karena berbagai program kesehatan telah terlaksana dan berjalan dengan baik. “Hal itu dapat kita lihat melalui hasil-hasil pembangunan kesehatan yang meliputi upaya mendekatkan akses pelayanan kesehatan dan peningkatan mutu layanan,” ucapnya.

Dalam ibadah menyambut Natal ini, Eman berpesan, marilah kita mempersiapkan hati untuk benar-benar siap menyambut perayaan kelahiran sang juru selamat dunia dengan penuh kesederhanaan.

Kaitan dengan diresmikannya Gedung Rawat Inap Kelas 2 RSUD Anugerah, Eman berharap, fasilitas yang baru saja diresmikan tersebut akan sangat menunjang pelayanan kesehatan di RSUD Kota Tomohon.

Sementara itu, Kadis Kesehatan dr Deesje Liuw menjelaskan, rangkaian kegiatan HKN ke-54 tahun 2018 di Kota Tomohon telah dilakukan berbagai kegiatan.

Mulai dari pembukaan HKN pada 12 November lalu dengan melakukan jalan sehat, senam bersama, pemeriksaan gratis, serta berbagai lomba.

“Melalui kegiatan ini diharapkan semua sektor akan semakin sadar akan pentingnya pembangunan kesehatan”, ungkap Liuw.

Hadir dalam acara, unsur Forkopimda Kota Tomohon, para tokoh agama dan masyarakat, unsur DPRD, serta unsur jajaran kesehatan di Kota Tomohon.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.