Bersua Kadis Kesehatan Sulut, Tim Ekspedisi Bahas Teknis Nusantara Sehat

oleh -164 Dilihat
Kadis Kesehatan Sulut dr Debie Kalalo MSc PH (duduk kedua kiri) bersama Tim Ekspedisi Nusantara Sehat Kepulauan Sangihe, usai pertemuan di ruang rapat Dinkes Sulut.

MANADO-Tim Ekspedisi Nusantara Sehat ke Kepulauan Sangihe bertatap muka dengan Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Utara dr Debie Kalalo MSc PH, Kamis (13/12/2018).

Pertemuan di ruang rapat Kantor Dinas Kesehatan Sulut tersebut, tim dari pusat memaparkan sejumlah agenda yang bakal dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Sangihe pada Jumat (14/12/2018).

Menurut dr Debie usai pertemuan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bersama masyarakat sangat menyambut antusias Tim Ekspedisi Nusantara Sehat.

Karena tim ini akan meninjau langsung kondisi SDM dan pelayanan kesehatan di wilayah kepulauan. Dan diharapkan akan menguatkan kualitas pelayanan kesehatan primer.

Dikatakan dr Debie, program Nusantara Sehat sangat spesial bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah pimpinan Olly Dondokambey SE dan Drs Steven Kandouw (OD-SK).

Karena cita-cita membangun keluarga sehat dari perbatasan oleh pemerintah pusat, selaras dengan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK) lewat perbaikan fasilitas dan SDM kesehatan.

Diketahui, Tim Ekspedisi Nusantara Sehat Kepulauan Sangihe kali ini terdiri dari personil Kementerian Kesehatan RI dan perwakilan pengurus organisasi profesi pusat.

Dari Kementerian Kesehatan RI di antaranya, dr Mawari Edy MEpid, RR Endah Khristanti, Tinexcelly, Nila Mulyani, Endro Muljandari, Hutomo Tuhu Prasetyo, dan Yopi Ananda SKom.

Kemudian dari organisasi profesi kesehatan yaitu Surahman (PAFI), Suyatno (PPNI), Sarkundina SKM (Patelki), Iis Rukmawati (IAI), Bambang Harianto (Persagi), drg Ryanto Sastrawijaya (PDGI), serta sejumlah wartawan.

Selanjutnya, tim ekspedisi ini direncanakan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Kepulauan Sangihe pada Jumat pagi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.