Beribadah Natal dengan Para Guru dan Pegiat Budaya, Wali Kota Tomohon Utarakan Sederet Harapan

oleh
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak (tengah) menyemarakkan perayaan menyambut Natal jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon.

TOMOHON — Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman menghadiri ibadah menyambut Natal Yesus Kristus jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon, Rabu (12/12/2018), di GMIM Maranatha Paslaten.

Ibadah dipimpin oleh Khadim Pdt Santje Tangel-Tombeg STh yang juga Ketua BPMJ GMIM Maranatha Paslaten.

Tampak hadir, Anggota DPRD Kota Tomohon Erens Kereh AMKL, Stenly Wuwung ST dan Yanny Watungkow.

Kemudian mewakili Kajari Tomohon yaitu Kasubsi Eksekusi dan Eksaminasi Gideon Gultom SH, Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tomohon Drs ODS Mandagi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon DR Juliana D Karwur MKes MSi, para pengawas, kepala sekolah dan guru-guru TK, SD hingga SMP se-Kota Tomohon.

Dalam sambutannya, JFE atas nama Pemerintah Kota Tomohon, serta pribadi dan keluarga menyampaikan ucapan Selamat Menyambut Hari Natal 25 Desember 2018 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 2019.

Semoga perayaan Natal tahun ini akan membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi seluruh umat Kristiani. Sekaligus dapat memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok lebih baik.

Baca juga:   Asyik Berjudi di Siang Bolong, Empat Pelaku Digiring ke Polres Tomohon

Kemurnian makna Natal, lanjut JFE, tentunya harus menjadi inspirasi hidup untuk lahir baru menjadi manusia-manusia baru. Yang mau bekerja atas dasar iman, pengharapan dan kasih.

Iman yang bekerja, kasih yang berusaha dan pengharapan yang tekun, merupakan motivasi terbesar dalam kehidupan umat Kristiani.

“Kita berharap bersama bahwa peristiwa Natal sungguh-sungguh akan memberikan kekuatan, inspirasi, pencerahan dan pandangan baru bagi umat Kristiani, untuk bersekutu, bersaksi dan melayani,” sebut Eman.

Karena itu, wali kota berharap agar setiap kali umat Kristen merayakan Natal Yesus Kristus, akan dikuti perubahan dan pembaharuan diri, dalam membangun hubungan dengan sang pencipta dan hubungan dengan sesama kita.

“Tidak ada yang lebih indah dalam perayaan Natal selain suasana hidup yang dipenuhi dengan kasih dan ketulusan untuk saling bersilaturahmi, membagi berkat, saling menopang, saling membantu dan saling mendoakan,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Eman menyerahkan Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Tombulu kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt Simon Rawis SPak MPdk, khadim, para Kepsek, dan guru agama.

Baca juga:   Tim Totosik Polres Tomohon Amankan 8 Anak Muda Terlibat Kasus Penganiayaan

Dilanjutkan penyerahan diakonia kepada Panti Asuhan Nazareth dan Panti Asuhan Wale ne Oki, penyerahan Hadiah berupa sepeda kepada pemenang Kuis Tomohon Science Festival, dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Desain Motif Kain Batik Tomohon.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *