Danrem 131/Santiago: Kodim 1302/Minahasa Miliki Peran Penting, Letkol Inf Slamet Rahardjo Sah Dandim

oleh

MANADO — Keberadaan Kodim 1302/Minahasa sangat strategis di lingkup Korem 131/Santiago.

Apalagi, Kodim ini memiliki wilayah teritorial cukup luas. Seperti Kabupaten Minahasa (selain Kecamatan Tombulu, Pineleng, dan Mandolang), Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Tenggara, dan Kabupaten Minahasa Selatan.

Hal itu dikemukakan Danrem Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi, dalam amanatnya di upacara Laporan Korps Penyerahan Tugas dan Jabatan Dandim 1302/Minahasa, Selasa (11/12/2018).

Danrem menekankan, Letkol Inf Slamet Rahardjo SSos MSi sebagai Dandim 1302/Minahasa yang baru, harus menjalankan pembinaan teritorial (Binter) secara optimal.

Harus mampu memposisikan diri, dan bersinergi dengan unsur Forkopimda serta elemen masyarakat.

Sehingga Binter sebagai fungsi utama tersebut, dapat diwujudkan dalam karya nyata dan hasilnya dirasakan oleh masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Oleh karena itu, sebagai pejabat Dandim baru tentunya dituntut tanggung jawab yang lebih baik dari pejabat Dandim lama,” ujar Danrem, yang meyakini bekal pengalaman Letkol Inf Slamet Rahardjo sebelumnya sebagai Komandan Yonif 713/Satya Tama, akan mampu menjalankan amanah baru tersebut.

Baca juga:   Koramil 1302-11/Ratahan dan Polsek Gelar Operasi Cipkon

Danrem menambahkan, berbuatlah yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas. “Lakukan tugas pembinaan kewilayahan dengan sebaik-baiknya, dilandasi rasa kebersamaan, kekeluargaan dan semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkas Danrem.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *