Setelah 17 Tahun Penantian, Akhirnya Macan Kemayoran Juara Liga 1 Indonesia 2018

oleh
TEMPO/Aditya Budiman.

JAKARTA — Persija Jakarta merebut gelar juara Liga 1 Indonesia musim 2018, setelah mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (9/12) petang. Gelar juara ini sekaligus menuntaskan dahaga kampiun liga yang terakhir kali diraih pada tahun 2001 atau 17 tahun lalu.

Persija tampil menekan sejak awal pertandingan. Gol kemenangan Persija dicetak oleh Marco Simic pada menit ke-17 dan 59. Sementara, Mitra Kukar hanya mampu membalas 1 gol melalui Aldino Herdianto pada menit ke-88.

Dengan kemenangan ini, Persija berada di puncak klasemen akhir Liga 1 dengan mengoleksi 62 poin dari 34 laga. Jumlah ini lebih banyak satu angka dari PSM Makassar yang di laga lainnya sukses menaklukkan PSMS Medan dengan skor 5-1 di Stadion Andi Mattalata, Makassar.

Gelar juara menjadi catatan manis bagi Persija karena terakhir kali mendapatkan gelar serupa adalah tahun 2001 atau 17 tahun lalu.

Baca juga:   Head Coach Sulut United Pimpin Langsung Seleksi Slot Putra Daerah

Susunan Pemain

Persija: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan (kapten), Jaimerson Xavier, Maman Abdurahman, M. Rezaldi Hehanussa, Rohit Chand, Sandi Sute, Novri Setiawan, Renan da Silva, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Mitra Kukar: Yoo Jaehoon, Dedy Gusmawan (kapten), Mauricio Aparecido, Saepuloh Maulana, Wiganda Pradika, Dedy Hartono, Muhammad Luthfi, Septian David Maulana, Anindito Wahyu, Fernando Rodrigues, Hendra Adi Bayauw.

Sumber: BeritaSatu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *