Badan Keuangan Pemkab Minut Gelar Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan SKPD

oleh
OPTIMIS: Asisten III Jane Symon bersama Kaban Keuangan Petrus Macarau saat pembukaan Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan SKPD, Selasa (4/12/2017) siang tadi.

MINUT— Badan Keuangan Minahasa Utara (Minut) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Keuangan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Selasa (4/12) di Sutan Raja Hotel Kalawat. Bimtek ini dilaksanakan untuk lebih memantapkan laporan keuangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dibuka Asisten III dr Jane Symon, didampingi Kepala Badan Keuangan Petrus Macarau dan Kepala Bidang Akuntansi Carl Antoneta.

Menurut Macarau, pada prinsipnya bimtek ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas laporan keuangan.

“Melalui kegiatan bimtek ini diharapkan peserta, yakni kabag keuangan yang salah satu tugas pokoknya menyusun laporan keuangan SKPD, bisa memahami dan mengetahui terkait penyusunan keuangan. Peserta sebagai kabag keuangan bisa membantu dalam bidang akuntansi dalam rangka penyusunan penginputan saldo awal laporan keuangan. Penginputan saldo awal adalah tahap yang harus dilaksanakan agar supaya laporan keuangan dapat tersaji,” ucap Macarau.

Ditambahkannya, lewat bimtek ini juga sangat diharapkan peran bagian keuangan untuk memberikan laporan sesuai aturan yang berlaku. “Hingga kita bisa kembali mendapat predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK,” harapnya.

Baca juga:   Polres Minut Gandeng BKSUA dan Tokoh Masyarakat Sosialisasikan Anti Pencabulan

Diketahui, bimtek ini diikuti para kepala bagian keuangan SKPD di lingkungan Pemkab Minut.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *