Pesan Presiden Serius Disimak Anggota KORPRI di Tomohon

oleh -127 Dilihat
Penyerahan SK Pensiun oleh Wali Kota JFE dan Wawali SAS kepada Dra Truusje Kaunang di sela peringatan HUT ke-47 KORPRI.

TOMOHON — Hari ulang tahun (HUT) ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) menjadi momentum para anggotanya untuk semakin baik melayani, bekerja dan membangun bangsa.

Hal tersebut menjadi inti sambutan Presiden RI Ir Joko Widodo yang disampaikan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak (JFE) saat upacara di Stadion Babe Palar, Kamis (29/11/2018).

Dikatakannya, agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja.

“Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yakni memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat, dan setiap anggota Korps haruslah menjadi aset bangsa. Bukannya bagian dari masalah bangsa, tetapi sebagai bagian dari solusi bangsa,” lanjut JFE yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Lebih dari itu, KORPRI dituntut untuk melakukan berbagai inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, akurat, dan makin baik.

“Jadikanlah momentum pelaksanaan pemilihan legislatif dan Pilpres Tahun 2019 sebagai netralitas dan profesionalisme, dalam menerapkan Panca Prasetya KORPRI. Ingatlah bahwa pengabdian anggota Korps ini bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu, melainkan kepada rakyat, bangsa dan negara,” tutupnya.

Di sela upacara, Wali Kota JFE didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan dan Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc melakukan penandatanganan berita acara penyerahan kendaraan dinas. Dari Pemkot Tomohon kepada pihak Imigrasi yang disertai penyerahan kunci mobil.

Saat bersamaan diserahkan SK Pensiun kepada Dra Truusje Kaunang sekaligus menyerahkan SK Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra kepada Ir Corry Caroles yang saat ini juga menjabat Asisten Umum Setda.

(Jeffry Sigar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.