Wawali SAS Hadiri Forum Perempuan Pemimpin

oleh
Wawali Syerly Adelyn Sompotan (kiri) bersama Menteri PP-PA Prof Dr Yohana Yembise usai pembukaan forum.

TOMOHON-Berbagai program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kota Tomohon disajikan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) pada acara forum perempuan pemimpin daerah, di Jakarta.

Mencakup penyelenggaraan jambore anak, sekolah ramah anak, lomba kelurahan ramah anak, yang bekerja sama antara Lembaga Perlindungan Anak (LPA) dengan Dinas Pemberdayaan dan Perlindungam Anak Kota Tomohon.

Di hadapan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia Prof Dr Yohana Yembise, SAS menyatakan dukungan terhadap kebijakan pemerintah pusat menyangkut isu krusial tersebut.

Yembise dalam sambutannya, meyakini bahwa forum ini sangat baik untuk koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah.

Yaitu merangkum berbagai saran dan masukan guna mengangkat kesetaraan gender di seluruh daerah, termasuk perlindungan terhadap anak.

“Hal tersebut sengaja didorong untuk mewujudkan pembangunan yang memiliki keadilan secara inklusif pada seluruh bidang,” imbuhnya.

Kegiatan yang dihelat sejak 26 November lalu, turut dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Kesetaraan Gender Kementerian PPPA, Agustian Erni, juga puluhan perempuan selaku Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari Kabupaten/Kota maupun Provinsi di seluruh Indonesia.(*)

Baca juga:   Seleksi Guru PPPK Digelar Tiga Tahap, Pemkot Tomohon Usul 72 Formasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *