Nasib Essien Setelah Dilepas Persib Bandung

oleh
Gelandang Persib Bandung, Michael Essien, saat melawan Sriwijaya FC di Piala Presiden 2018.(foto: HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

SulutAktual.com — Mantan pemain Persib Bandung, Michael Essien, mengaku masih ingin bermain hingga dua tahun ke depan meski kini belum memiliki klub.

Essien hingga saat ini masih menganggur setelah kontraknya dengan Persib berakhir pada Juni 2018 lalu.

Meski sudah berusia 36 tahun, Essien belum ingin pensiun dan berharap segera menemukan klub baru.

“Saya ingin terus bermain. Maksud saya, saya pikir masih memiliki satu atau dua tahun, tetapi tidak terburu-buru dalam hal apa pun,” ujar Essien dikutip BolaSport.com dari The Independent.

“Jika ada sesuatu yang datang dan itu menarik, mungkin saya akan mempertimbangkannya. Saya pikir itu yang sebenarnya yang ingin saya lakukan dan kami lihat apa yang terjadi,” ujar Essien menambahkan.

Kecintaan terhadap sepak bola membuat Essien masih ingin terus bermain. Untuk itu dirinya tidak peduli di tim mana dia akan bermain.

Baca juga:   CR7 Nyaris Hattrick Perdana di Liga Italia

“Saya hanya ingin menikmati beberapa tahun ke depan dengan bermain sepak bola. Itu adalah sesuatu yang saya sukai, tidak terlalu penting di mana,” kata Essien.

“Saya telah bermain di level tertinggi, jadi saya menantikan untuk menikmati sepak bola, jadi di mana saja ada minat, maka ya. Saya akan mempertimbangkannya,” ujar pemain asal Ghana ini.

Lebih lanjut, Essien juga sudah mempunyai rencana jika masa pensiunnya akan tiba. Essien membuka opsi menjadi pelatih meski tidak mau terburu-buru.

Essien bahkan sudah menentukan siapa yang akan menjadi mentornya andai akan terjun ke dunia kepelatihan. Sosok tersebut adalah mantan pelatih Essien di Chelsea dan Real Madrid, Jose Mourinho.

“Saya masih berpikir tentang itu. Saya telah mengikuti beberapa pelatih dan mencoba mendapatkan lebih banyak pengalaman, karena melatih berbeda dengan menjadi pemain,” ujar Essien.

“Jika saya ingin melatih, Jose akan menjadi orang pertama yang saya telepon untuk mendapatkan beberapa saran,” tutur Essien.

Baca juga:   Kontingen Pencak Silat Kalimantan Selatan Raih 3 Emas dan 1 Perak di Manado

(sumber: KOMPAS.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *