Lantik 4 Pj Kapitalaung dan 5 MTK, Gaghana Harapkan Kapitalaung Dapat Bersinergi Dengan Pamerintah

oleh
Bupati Jabes E Gaghana SE ME ketika melantik dan mengambil sumpah 4 Pj Kapitalauang

TAHUNA-Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, melantik dan mengambil sumpah 4 Penjabat (Pj) Kapitalaung Kampung Lehupu Kecamatan Tabuka Selatan Tengah (Tabsel-Tengah), Kampung Para Kecamatan Tatoareng, Kampung Menggawa 2 Kecamatan Tamako dan Kampung Bakalaeng Kecamatan Manganitu serta 5 Anggota Majelis Tua-Tua Kampung (MTK) Kampung Lelipang Kecamatan Tamako bertempat di ruang serbaguna Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Sangihe, Selasa (27/11/2018).

Dalam pelantikan tersebut dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sangihe Benhur Takasihaeng, Asisten I Dirgahayu Mandiangan, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat da Desa (PMD) Jeffry Gaghana, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintaha Ernes Rakinaung, Kabag Humas Franky Natingkaseh serta Camat.

Gaghana dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan yanga Maha Kuasa karena bisa melaksanakan pelantikan Kapitalaung dan MTK.

“Saya harapkan bagaimana Pj Kapitalaung dapat bersinergi dengan masyarakat, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten dalam pelaksanaan program pembangunan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” harap Gaghana.

Baca juga:   Sulut Hebat Peduli Kasih Tahap 2 Kucurkan 10000 Paket Bapok Bagi 130 Lembaga Keagamaan Di Sangihe

Lanjut Gaghana ada beberapa catatan yang dia ingin ingatkan kepada Pj Kapitalaung, bahwa beberapa waktu lalu banyak Pj Kapitalaung yang dilantik pada periode tahun 2017, ada yang sukses dan ada yang tidak mampu.

“Jadi saya ingingkan adalah Pj Kapitalaung boleh mampu menata pemerintahan yang ada di Kampungya sendiri, mampu mengelola Dana Desa (Dandes,” ungkap Gaghana sambil menambahkan dalam penyelenggaraan Dandes ini pasti banyak bersentuhan dengan kepentingan-kepentingan masyarakat dan olehnya harus dilakukan sesuai dengan regulasi yang ada.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *