Eman: Murid Berprestasi, Tak Luput dari Peran Guru

oleh -157 Dilihat
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menjadi inspektur upacara peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018.

TOMOHON-Hari Guru Nasional Tahun 2018 dimaknai di Kota Tomohon melalui upacara bendera, Senin (26/11/2018), di Stadion Babe Palar Tomohon.

Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, dirinya mengapresiasi prestasi guru dan murid yang telah mengharumkan nama baik daerah.

Terutama torehan prestasi dari beberapa siswa yang ikut Olimpiade Matematika Internasional di Bulgaria, walaupun baru memperoleh medali perunggu.

Mereka adalah Imanuel Satoshi Roeroe dan Vaugen Siburian dari SMP Lokon, Lingkan Turangan dari SMP Lentera, serta Sepriana Tinungki dari SMP Negeri 1 Tomohon.

“Hal ini tentu tak luput dari peran guru, terkait pendidikan di sekolah,” sebut Eman.

Sementara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy dalam sambutan tertulis dibacakan Wali Kota Tomohon, menyatakan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para guru.

Atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiar yang telah dilakukan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dan di kesempatan yang sangat baik ini pula, dalam tuntunan yang Maha Kuasa, semoga martabat guru semakin dijunjung tinggi, seiring dengan meningkatnya profesionalisme.

Diikuti dengan peningkatan kesejahteraan dan dedikasi dalam menjalankan tugas mulia.

Diungkapkannya, tema Hari Guru Nasional tahun ini, ‘meningkatkan profesionalisme guru menuju pendidikan abad 21’, mengingatkan kita semua menyangkut tantangan pendidikan sakin berat di abad ini.

“Hal ini meniscayakan peningkatan profesionalisme sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas, agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman,” ucapnya.

Karena itu, marilah kita jadikan Hari Guru Nasional ini sebagai semangat untuk terus membangun peradaban bangsa. Sehingga Indonesia tetap menjadi bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu dan berkarakter.

“Selamat Hari Guru Nasional, semoga Tuhan selalu melindungi kita semua dalam mengemban tugas yang mulia ini,” ujar Eman mengutip sambutan Mendikbud.

Hadir sebagai peserta upacara, para perwakilan guru dan pelajar semua tingkatan sekolah di Kota Tomohon, unsur Forkopimda, tokoh agama dan masyarakat, unsur DPRD Kota Tomohon, Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc bersama para pejabat eselon dua dan tiga jajaran Pemkot Tomohon.

(Jeffry Sigar)

No More Posts Available.

No more pages to load.