Yamaha Mesin Baru, Ini Komentar Rossi

oleh
Valentino Rossi saat berlaga di GP Valencia.(foto: Crash.net)

JAKARTA — Selain Maverick Vinales, Valentino Rossi juga tampil cukup baik pada sesi tes pertama MotoGP mengawali musim 2019, di Valencia. The Doctor berhasil menduduki posisi ketiga, tepat di belakang Marc Marquez usai menggeber Yamaha M1 dengan mesin baru.

Menurut Rossi, mesin baru yang digunakannya bisa menjawab keluhan selama ini karena mampu meredam tekanan pada ban yang cepat membuat kondisi mudah aus.

“Pada akhirnya ini hari yang positif, kami tak punya banyak waktu tapi bisa melewati 40 lap dan bisa membandingan mesin. Mesin ini tidak terlalu buruk karena bisa membantu mengurangi tekanan pada ban,” ucap The Doctor yang dikutip dari Crash.net, Rabu (21/11/2018).

Rossi mengatakan selama ini dia selalu bermasalah pada degradasi ban. Permasalahan ini pun coba ditangani dengan mesin baru yang diklaim Rossi lebih halus dari sebelumnya.

Setelah melakukan pengujian hari pertama dengan mesin tersebut, Rossi mengaku cukup optimistis dengan penampilanya. Namun begitu, dia tetap harus menguji mesin kedua dengan spesifikasi yang berbeda sebagai perbandingan, apalagi Rossi berfikir masih ada hal yang menjadi kendala dari mesin tersebut.

Baca juga:   Richard Mainaky: Daya Juang Peserta Putri Mirip Liliyana Natsir

“Kami mencoba untuk memiliki karakter lembut dan itu sudah membantu. Tetapi bagi saya itu tidak cukup, kami menderita terlalu banyak dengan degradasi ban belakang,” ucap Rossi.

(sumber: KOMPAS.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *