Harga Kopra Anjlok, Petani Demo Didepan PT Cargil Dan Bukit Amurang

oleh
Demo Petani Kopra Didepan PT Cargil Dan Bukit Amurang.

MINSEL– Petani Kopra yang ada di dua Kabupaten, yaitu Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), mendatangi PT Cargil dan PT Bukit Amurang Kabupaten Minahasa Selatan, untuk berunjuk rasa terkait anjloknya harga Kopra.

Dalam aksi unjuk rasa yang dilaksanakan Rabu siang (21/11/2018) yang dilakukan ini para Kordinator lapangan melakukan orasi secara Bergantian di depan PT Cargill amurang dan PT Bukit.

Orasi yang dilakukan salah satu Korlap Bapak Robby sangkoy yang merupakan salah satu Anggta legislatif di kabupaten Minahasa selatan yang didampingi Sehtli kohdong Mengatakan, meminta kepada pihak perusahaan untuk dapat menaikkan harga Kopra, dan juga akan meminta untuk memprioritaskan Kopra Produk Lokal serta Prioritaskan tenaga Kerja di Minahasa Selatan.

Koordinator Lapangan Sampel Kasenda juga dalam orasi ini mengatakan, bahwa kami melakukan aksi ini tidak ada unsur politik di dalamnya,kami melakukan ini adalah murni demi kepentingan rakyat, jadi kami meminta kepada perusahaan yang ada PT Cargill dan PT Bukit agar supaya dapat memperhatikan rakyat petani kopra yang di Minsel dan Mitra.

Baca juga:   Polisi Dalami Kasus Tabrak Lari di Sinonsayang

Lanjut Sampel Kasenda dengan penuh semangat mengatakan agar supaya Perusahaan memperioritaskan komoditi kopra Minsel dan Mitra untuk masuk keperusahaan di perioritaskan juga untuk pembongkaran Kopra di perusahaan,kami juga menolak komoditi kopra dari luar daerah Sulawesi Utara untuk masuk kedaerah kami.

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *