Danrem 131/Santiago Pimpin Laporan Korps Penyerahan Jabatan Kasiops

oleh
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi (kiri) menyaksikan penandatanganan berita acara penyerahan jabatan Kasiops oleh Kolonel Inf Musa David Hasibuan.
MANADO-Upacara laporan korps penyerahan jabatan Kasiops dan pelepasan serta penerimaan perwira Korem 131/Santiago dipimpin Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi, Sabtu (17/11/2018) pagi.
Diketahui, Kolonel Inf Musa David Hasibuan SIP MAB telah mendapat perintah untuk menduduki jabatan baru sebagai Asisten Operasi (Asops) Kasdam XIII/Merdeka. Karena itu, jabatan Kasiops diserahkan kepada Danrem 131/Santiago hingga penetapan pejabat baru.
Menurut Giri, selama perjalanan tugas di lingkungan TNI Angkatan Darat, kita sudah sering mengalami penyerahan dan penerimaan tugas dan jabatan maupun alih tugas. Sehingga proses penyerahan tugas dan jabatan Kasiops Korem 131/Santiago ini pun bukanlah sesuatu yang baru bagi kita semua.
Ini semua adalah suatu kebutuhan yang berkaitan dengan upaya pembinaan personel dalam rangka tour of area dan tour of duty. Sekaligus untuk memenuhi kebutuhan organisasi agar menjadi lebih dinamis.
Di sisi lain, kepada Letnan Kolonel Infanteri Slamet Rahardjo SSos MSi yang akan menduduki jabatan Dandim 1302/Minahasa, Giri mengingatkan soal peran sangat penting Kodim 1302/Minahasa di lingkup Korem 131/Santiago.
Dalam doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi dinyatakan bahwa pembinaan teritorial merupakan salah satu fungsi utama TNI Angkatan Darat. Dengan demikian, Dandim merupakan salah satu jabatan strategis.
Karena itu, sebagai insan teritorial, Letkol Inf Slamet Rahardjo SSos MSi harus mampu memposisikan diri dan bersinergi dengan unsur Forkopimda serta elemen masyarakat.
“Supaya pembinaan teritorial dapat kita wujudkan dalam karya nyata, dan hasilnya dirasakan oleh masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung,” tandasnya.
Hadir pada upacara tersebut, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Theo Kawatu beserta staf, para Dandim, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 131/Santiago Pengurus Daerah XIII/Merdeka, serta perwira, bintara, tamtama, dan PNS Korem 131/Santiago.(*)
Baca juga:   Satgas Ops Pamputer Tahun 2018 Purna Tugas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *