Ciptakan Bibit Pesepakbola Berbakat, Danrem 133/Nwb Apresiasi Koramil Cup

oleh
Danrem 133/Nwb Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw menyerahkan Piala Bergilir Danrem 133/Nwb kepada tim Perspin Atinggola.

GORONTALO — Koramil Cup Tahun 2018 yang turut memperebutkan piala bergilir Danrem 133/Nani Wartabone terlaksana sukses di Gorontalo Utara. Kejuaraan yang diinisiasi Koramil 1304-12/Atinggola tersebut merupakan rangkaian memperingati HUT ke-73 TNI.

Danrem (Komandan Korem) 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw berharap, para atlet lokal bisa menambah pengalaman lewat iven ini. Baik itu kemampuan secara individu, kekompakan antar pemain di masing-masing klub, dan antar peserta turnamen.

Ritiauw juga menuturkan, turnamen seperti ini merupakan upaya TNI AD menghadirkan solidaritas dan keharmonisan supaya tercipta kesatuan masyarakat.

TNI AD pun ingin membantu pemerintah daerah untuk mencari bibit-bibit pesepakbola berbakat.

Termasuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang diarahkan pada peningkatan kesehatan jasmani, pembentukan mental, watak, kepribadian, dan jiwa sportivitas tinggi bagi generasi muda.

Ritiauw juga berterima kasih kepada pemerintah kecamatan dan Koramil 1304-12/Atinggola atas penyelenggaraan kejuaraan yang berjalan baik ini.

Baca juga:   Korem 133/Nani Wartabone Bangun Kantor Persit

Bupati Gorontalo Utara Dr H Indra Yasin SH MH pun senada mengapresiasi penyelenggaraan Koramil Cup 2018 memperebutkan Piala Bergilir Danrem 133/Nani Wartabone ini.

Dia berjanji, ke depan akan membenahi lapangan sepak bola demi kemajuan olahraga bergengsi ini di wilayah Gorontalo Utara.

Sementara itu, Lettu Inf Yusuf A Gani menjelaskan, di laga final pada Kamis (15/11/2018), mempertemukan antara kesebelasan Perspin Pinontoyonga Atinggola melawan Pamzer Gentuma.

Dimenangkan Perspin Pinontoyonga Atinggola. Dan di tempat ketiga yaitu klub Durian FC Atinggola.

Turnamen ini juga diikuti tim sepak bola Koramil Atinggola Kodim 1304/Gorontalo dan wilayah Koramil Kaidipang Kodim 1303/Bolmong Korem 132/Santiago.

“Kedua Koramil ini merupakan daerah perbatasan. Sehingga diharapkan ada kerja sama lintas batas,” pungkasnya.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *