Danlantamal VIII Manado Tutup TMMD 103 Kodim 1302/Minahasa

oleh
Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama Gig Sipasulta M.Mar Stud menandatangani prasasti pembangunan fisik oleh Satgas TMMD 103.

TOMOHON — Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado Laksamana Pertama Gig Jonias M Sipasulta M.Mar Stud menutup pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di wilayah Kodim 1302/Minahasa, Selasa (13/11/2018).

Dikatakan Sipasulta, di setiap kegiatan TMMD, yang kali ini dilaksanakan di Kelurahan Pangolombian, kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar di setiap wajah sekaligus cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangan.

Hal ini menjadi refleksi kekuatan sangat besar dari segenap komponen bangsa, yang memiliki visi, misi dan tujuan bersama, guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan serta problematika kesejahteraan masyarakat.

“Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari Kemanunggalan TNI dengan Rakyat sebagai roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara,” pungkasnya.

Dalam upacara penutupan ini, dimeriahkan pementasan tarian katrili, tarian kabasaran, dan marching band.

Baca juga:   Cari Korban Banjir Sentani, TNI Temukan Peti Uang Bertuliskan 'Persembahan'

Inspektur upacara juga berkesempatan berdiskusi dengan masyarakat Kota Tomohon. Sambil memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama Gig Sipasulta M.Mar Stud menyerahkan bantuan bagi perwakilan masyarakat.
Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama Gig Sipasulta M.Mar Stud menyerahkan bantuan bagi perwakilan masyarakat.

Turut hadir, Ketua Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II Yunike Kusumawati Gig Sipasulta, Wairdam Kodam XIII/Merdeka Kolonel Inf Gunung Biantoro, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Theo Kawatu SPd, Danlanudsri Kolonel Nav Insan Nanjaya SH, Dirshabara Polda Sulut Kombes Pol Ir Bambang Suwardi SSTMK, Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Muhammad Thohir,

Dari sektor pemerintahan, Wali Kota Tomohon Jimmy Eman SE Ak, Wakil Bupati Sitaro Jhon Palandung, Ketua DPRD Tomohon Ir Miky Wenur, Kajari Tomohon Edi Winarko SH MH, Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait SIK SH MSi, para kepala SKPD, Camat dan Lurah se-Kota Tomohon, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh muda di Kota Tomohon.

Di lingkup Korem 131/Santiago, turut hadir para Kasi dan Kabalak, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Saiful Parenrengi, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSos, Dandim 1309/Manado Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan SE, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, Dandim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan SE.

Baca juga:   Jelang Liburan, Prajurit dan PNS Korem 131/Santiago Terima Arahan Danrem Joseph

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *