Bima Sakti Menyoroti Mental Pemain Timnas

oleh
Pemain Timnas Indonesia, Febri Hariyadi (kanan).(foto: Fox Sport Asia)

SulutAktual — Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, menyoroti mentalitas para pemainnya saat melawan Singapura pada Jumat 9 November 2018. Menurutnya, pasukan Garuda sulit untuk mengendalikan emosi saat di atas lapangan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional tersebut, Indonesia kalah dengan skor 0-1 pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018. Gol kemenangan dari Singapura dicetak oleh Harris Harun pada menit ke-37.

Bima mengakui selalu ada tekanan berat di setiap pemain pada laga perdana di sebuah turnamen. Namun bukan berarti emosi harus diumbar, terlihat dari beberapa pemain Indonesia yang terlibat adu argumen dengan pemain lawan.

Puncaknya ketika I Putu Gede mendapat kartu merah pada menit ke-94 karena menyikut pemain Singapura. Bagi Bima setiap pemain harus bisa mengendalikan emosi, dan ini menjadi satu masalah yang bakal diperbaikinya.

“Ini PR Buat saya (bangkitkan mental), tanggung jawab atas kejadian tadi,” ujar Bima usai laga.

Baca juga:   Soal Fotonya Terpampang di Akun Resmi 'Setan Merah', Begini Tanggapan Via Vallen

“Laga pertama berat dan harus siap mental. Tadi ada beberapa pemain emosi, dan mengganggu konsentrasi. Ini menjadi tanggung jawab pemain untuk mengontrol emosi karena bisa merugikan tim kalau ada pelanggaran,” sambungnya.

Timnas Indonesia menyisakan tiga pertandingan di Grup B Piala AFF 2018. Selanjutnya akan melawan Timor Leste, lalu tim Garuda akan menghadapi dua tim kuat, yakni juara bertahan Thailand dan Filipina.

Indonesia saat ini berada di posisi tiga klasemen Grup B Piala AFF 2018 usai dikalahkan Singapura. Puncak klasemen Grup B ditempati Thailand yang menang 7-0 atas Timor Leste, disusul Singapura.

(sumber: VIVA.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *