Kabasarnas Menegaskan Bodi Lion Air JT 610 Belum Ditemukan

oleh
Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi di Pelabuhan JICT II, Tanjung Priok, Minggu (4/11/2018).(foto: KOMPAS.com)

JAKARTA — Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi memastikan, pihaknya belum menemukan badan pesawat Lion Air penerbangan JT 610 registrasi pesawat PK-LQP yang jatuh di perairan Karawang hingga Minggu (4/11/2018) siang ini.

Ia mengklarifikasi kabar yang menyebut badan pesawat sudah terlihat.

“Sekali lagi kami sampaikan bodi pesawat belum ditemukan,” kata Syaugi di Pelabuhan JICT II, Tanjung Priok, Minggu (4/11/2018).

Menurut dia, badan pesawat yang dicari yakni berupa rangka utama pesawat. Adapun yang ditemukan dan terlihat selama ini hanya lempengan kulit dan sayap pesawat.

“Kita belum lihat barang ini. Yang kita lihat adalah skin dari body dan wing,” ujar Syaugi.

Menurut dia, pencarian badan masih dipusatkan di radius 250 meter dari area bagian-bagian pesawat ditemukan. Area pencarian diusahakan dipersempit.

“Radius 250 meter itu sudah cukup. Karena (lebih luas dari itu) kita tidak temukan ada barang, wasting time, jadi kita manfaatkan waktu dan personel yang ada,” ujar dia.

Baca juga:   Info BMKG, Prakiraan Cuaca 33 Kota di Indonesia Hari ini, Kamis 29 April 2021

Sebelumnya, Syaugi menyatakan, badan pesawat sudah terdeteksi.

“Saya belum lihat gambarnya ini, tetapi dikatakan ada yang sudah melihat bodi (pesawat), jadi perlu saya jelaskan kepada rekan-rekan tim penyelam ini banyak sekali,” ujar Syaugi, di JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (3/11/2018).

Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) pagi.

Pesawat itu mengangkut 181 penumpang dan 8 awak. Semua penumpang dan awak diduga tewas dalam kecelakaan itu.

(sumber: KOMPAS.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *