Ditahan Imbang Arsenal, Klopp Marah-marah

oleh
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.(foto: Twitter/@LFC)

SulutAktual.com — Meski berhasil naik ke puncak klasemen sementara Premier League 2018/2019, performa Liverpool tetap mendapat kritik keras dari sang manajer, Juergen Klopp. Juru taktik asal Jerman ini membeberkan kekecewaannya kepada para pemain usai hasil imbang kontra Arsenal.

Melawat ke Emirates Stadium, London, markas Arsenal, armada Merseyside Merah hanya mampu bermain imbang 1-1 dalam laga pekan ke-11 Premier League, Minggu 4 November 2018 dini hari WIB.

Liverpool sempat unggul lebih dulu atas Arsenal di menit 61 lewat gol James Milner. Akan tetapi, Arsenal mampu menyamakan kedudukan dan memaksa laga berakhir imbang usai gol Alexandre Lacazette di menit 83.

Sebenarnya, Liverpool bisa mencetak gol lewat Sadio Mane di babak pertama. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit akibat winger asal Senegal itu sudah dianggap berada dalam posisi offside. Hal ini yang membuat Klopp cukup keki. Sebab menurutnya, Mane sama sekali tak berada dalam posisi offside.

Baca juga:   Pangdam XIII/Merdeka Akui Keinginan Gelar Kejuaraan Level Internasional

Selain itu, Klopp juga tak senang dengan cara timnya bertahan dalam laga tersebut. Kemudian, eks pelatih Borussia Dortmund ini kesal lantaran Liverpool gagal memaksimalkan sejumlah peluang, termasuk peluang emas Virgil van Dijk jelang babak pertama usai. Sebab, bola sundulan bek asal Belanda ini masih mengenai tiang gawang.

“Kami mencetak gol yang sebenarnya tidak offside dan Virgil (van Dijk) punya dua peluang untuk mencetak gol, yang biasanya bisa dilakukan dengan mata tertutup. Saya tidak senang dengan bagaimana kami bertahan di babak pertama, itu bukan yang saya inginkan. Tapi, kami sangat luar biasa dalam serangan balik,” ujar Klopp dikutip BBC Sport.

“Hanya ada satu orang yang bisa menjawab pertanyaan itu dan dia adalah hakim garis. Ini sepakbola. Jika dia pikir situasi pertama adalah offside, maka saya pikir dia salah,” katanya.

Kendati demikian, Klopp tetap senang Liverpool bisa mencuri satu poin dari markas Arsenal. Sebab saat ini, The Reds berhasil memuncaki klasemen Premier League dengan catatan 27 poin. Catatan terpaut satu poin dari Manchester City yang ada di urutan kedua.

Baca juga:   Karelheinz Senduk Pimpin Perbasi Tomohon 2021-2025

“Itu adalah sebuah poin dan kami mengambilnya. Satu poin dari Arsenal selalu merupakan hasil yang baik. Tetapi seharusnya, kami bisa menang. Kami memiliki peluang yang jelas,” ucap Klopp.

(sumber: VIVA.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *