Wawali Mor Bastiaan Buka Bimtek Penguatan Kapasitas dan Akuntabilitas Kinerja Perangkat Daerah

oleh -110 Dilihat
Bimbingan Teknis (Bimtek) penguatan kapasitas akuntabilitas kinerja Perangkat Daerah yang digelar di ruang pertemuan Swissbell Maleosan Hotel, Kamis (01/11/2018) siang.

MANADO– Wakil Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan SE menbuka Bimbingan Teknis (Bimtek) penguatan kapasitas akuntabilitas kinerja Perangkat Daerah yang digelar di ruang pertemuan Swissbell Maleosan Hotel, Kamis (01/11/2018) siang.

Wawali Mor dalam sambutannya mengatakan dalam rangka mewujudkan efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, akuntabilitas aparatur pemerintah merupakan hal yang mutlak, sehingga bisa terciptanya kerangka good governance.

“Berkat keras dan kerja Cerdas dari seluruh jajaran pemerintah Kota Manado, kita berhasil raih predikat BB atas laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau LAKIP tahun 2017. Ini patut disyukuri dan menjadi kebanggaan bagi Kota Manado, karena dari seluruh kabupaten/kota di Indonesia, hanya tujuh daerah yang meraih predikat BB, salah satunya Kota Manado,” tukas Wawali Mor.

Dirinya pun meminta agar hasil yang sudah dicapai janganlah membuat cepat berpuas diri, namun menjadi penambah motivasi bagi jajaran Pemkot Manado agar terus berupaya memperbaiki serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Kita harus selalu mengevaluasi dan mengkoreksi dari berbagai hal yang telah kita kerjakan. Jangan cepat berpuas diri. Jadikan pencapaian ini sebagai penambah motivasi untuk lebih menciptakan pemerintahan yang profesional,” pungkasnya sambil berpesan agar para peserta yang mengikuti Bimtek mengikuti kegiatan dengan baik sampai selesai.

Turut  hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kota Manado Micler CS Lakat SH MH, Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Ronald Andrea Anna’s Al, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Camat serta Kepala Bagian dilingkup Pemkot Manado.

(bs)

No More Posts Available.

No more pages to load.