Percakapan antara Pilot Lion Air dengan Petugas Airnav Didapatkan KNKT

oleh
Evakuasi Jatuhnya Pesawat Lion Air di Laut Karawang.(foto: VIVA/M Ali Wafa)

JAKARTA — Komite Nasional Keselamatan Transportasi atau KNKT mendapatkan informasi tentang kecelakaan pesawat Lion Air dengan nomor JT-610 di perairan laut Karawang, Jawa Barat.

Investigator Udara KNKT, Ony Suryo Wibowo, menjelaskan bahwa data yang sudah didapat dari KNKT salah satunya berupa percakapan dan data jumlah penumpang pesawat, termasuk permintaan pilot untuk return to base atau kembali ke bandara semula.

Sejauh ini, Ony belum bisa banyak memberikan keterangan tentang penyebab kejadian pesawat Lion Air JT-610 itu jatuh. Sebab semua masih dalam proses investigasi oleh tim KNKT.

“Saat ini belum kami bisa sampaikan karena kami harus cocokkan apa yang terjadi di lapangan dengan apa yang terjadi di rekaman. Nanti setelah black box (kotak hitam) ketemu baru kami akan verifikasinya dari sana,” kata Ony dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Selasa 30 Oktober 2018.

Baca juga:   Bagaimana Kesiapan Bandara di Calon Ibu Kota Baru RI?

Tentunya, kata Ony, KNKT sangat prihatin dengan kejadian jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang membawa 189 penumpang itu. “Kami, selain kerja, juga berdoa agar kejadian ini tak terjadi lagi,” tutup Ony.

(sumber: viva.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *