Pangdam XIII/Merdeka Akui Keinginan Gelar Kejuaraan Level Internasional

oleh
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang (kedua kiri) pada sesi wawancara, didampingi Direktur Operasional Bank SulutGo Welan Palilingan (paling kiri), Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri (kedua kanan), dan Sekda Kota Manado Micler Lakat SH MH (paling kanan).

MANADO — Menyelenggarakan kejuaraan pencak silat level internasional menjadi target yang dibidik Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang.

Keinginan tersebut diungkapkannya usai penutupan Kejuaraan Pencak Silat Piala Pangdam XIII/Merdeka Tahun 2018, di Aula Grahadika Jaya Sakti Markas Kodam XIII/Merdeka, Selasa (30/10/2018) malam.

Menurut Aritonang, dia bangga melihat para atlet begitu antusias dan bersemangat untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. “Kalian semua memang pantas menjadi duta dari daerah masing-masing,” ucapnya.

Satu hal yang pasti, kata jenderal bintang dua di pundak tersebut, prestasi terbaik hanya dapat dicapai melalui latihan yang serius dan konsisten.

Tidak ada yang instan untuk menjadi yang terbaik. Semua harus melalui proses latihan teratur dan terprogram secara baik.

Kepada para peserta Kejuaraan Pencak Silat Piala Pangdam XIII/ Merdeka, Aritonang mengucapkan terima kasih atas semangat dan jiwa sportivitas yang telah mereka tunjukkan, sehingga seluruh pertandingan relatif dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Baca juga:   3 Pejabat Korem 131/Santiago Dimutasi, Ini Pesan Pangdam XIII/Merdeka

Kepada para juara, syukuri prestasi yang telah kalian capai. Namun jangan cepat berpuas diri, karena ke depan lawan-lawan kalian saat ini tentunya memiliki ambisi untuk membalas kekalahannya dengan berlatih lebih baik lagi.

Bagi yang belum berhasil meraih kemenangan, jangan berkecil hati dan patah semangat. Kekalahan hanyalah kemenangan yang tertunda. Jadikan kegagalan ini sebagai motivasi untuk lebih giat berlatih agar tahun depan atau pada iven-iven berikutnya dapat tampil lebih baik lagi.

“Kepada Gubernur Sulawesi Utara dan Walikota Manado serta Kadispora, Ketua KONI, Ketua IPSI, para sponsor dan seluruh pihak yang telah berperan serta menyukseskan Kejuaraan Pencak Silat ini, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dan partisipasinya,” imbuh Aritonang.

Begitu juga kepada panitia penyelenggara, dia menginstruksikan untuk evaluasi seluruh aspek kegiatan yang telah dilaksanakan sejak Minggu-Selasa (28-30/10/2018) tersebut.

Dari hal yang bersifat teknis maupun nonteknis. “Mulai dari tahap persiapan sampai pelaksanaan, sehingga pada pelaksanaan kegiatan berikutnya dapat lebih baik lagi,” pungkasnya.

Baca juga:   Peduli Kenyamanan Warga, Kapolresta Manado Turun Langsung Atur Arus Lalulintas

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *