Sandiaga & Erick Thohir: Sahabat yang Tak Lagi “Kongkow” Bareng

oleh
Foto: REUTERS/Darren Whiteside

JAKARTA — Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno, dan Ketua Timses Joko Widodo – Ma’ruf Amin, Erick Thohir, secara tak langsung bertemu di Diakarta Theater, Minggu (28/10/2018).

Keduanya dipertemukan dalam sebuah seminar khusus bagi kaum milenial bertajuk MilenialFest 2019 dalam rangka memperingati 90 Tahun Sumpah Pemuda di kawasan Jakarta Pusat.

Erick Thohir yang menjadi salah satu pembicara kunci dalam seminar tersebut, memang dijadwalkan untuk menyampaikan pemaparan terkait peluang lapangan kerja di industri olahraga dan kreatif, setelah sukses menghelat Asian Games 2018.

Di depan Sandiaga, Erick tak ragu mengucapkan terima kasih atas kesuksesan pemerintah provinsi DKI Jakarta yang ikut menyukseskan penyelenggaran Asian Games 2018 Jakarta – Palembang.

“Tentu saya mengucapkan terima kasih juga, ada bekas Wagub yang bantu saya. Terima kasih, terima kasih, Pak Sandi. Mudah-mudahan tetap bantu saya,” kata Erick di depan Sandiaga.

Baca juga:   Lagi, 21 PNS Diberhentikan

15 menit kemudian, giliran Sandiaga yang menjadi pembicara dengan topik visi kepemimpinan milenial untuk menyiapkan masa depan bangsa. Di sela-sela pemaparannya, Sandiaga pun sempat menyinggung nama Erick.

“Pak Erick ini sahabat saya. Saya ingin generasi milenial bisa mencontoh ini,” kata mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Indonesia itu.

Sandiaga mengaku, ini menjadi kali pertama ia bertemu dengan Erick Thohir setelah keduanya bertemu dalam undangan Hipmi satu bulan yang lalu. Bahkan dia mengaku, sudah jarang berkumpul bersama Erick.

“Kongkow (nongkrong) sudah agak jarang. Tapi paling tidak kita bersahabat. Kita berpelukan, cipika cipiki meskipun posisi dan tugas berbeda,” jelas Sandiaga.

Menurut Sandiaga, persahabatannya dengan Erick akan terus terjalin meskipun keduanya saat ini berseberangan. Pertemanannya dengan Erick diharapkan bisa dicontoh oleh generasi masa depan bangsa.

“Alhamdulillah, persahabatan kita tidak berubah. Ini jadi satu value untuk milenial. […] Tidak pernah (ngobrol dengan Erick soal politik) karena kita sama sama profesional,” jelasnya.

Baca juga:   Aliran Dana Dugaan Korupsi Edhy Prabowo, Biayai Apartemen Untuk Sespri Wanita

(sumber: cnbcindonesia.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *