420 Pesilat Muda Targetkan Juara Piala Pangdam XIII/Merdeka

oleh
Kahubdam XIII/Merdeka Kolonel Chb Totok Surahmat dan Kasi Pensat Mayor Inf Suwarno usai wawancara di sela pelaksanaan kejuaraan hari pertama.
MANADO-Sebanyak 420 atlet muda pencak silat dari 51 kontingen menargetkan juara Piala Pangdam XIII/Merdeka Tahun 2018.
Membludaknya jumlah peserta, tak disangka Ketua Panitia Kolonel Chb  Totok Surahmat.
Kepala Perhubungan Daerah Militer (Kahubdam) XIII/Merdeka ini berharap, bibit-bibit potensial yang ada di kejuaraan ini mampu membantu pemerintah daerah dan induk organisasi pencak silat.
Supaya pembinaan bagi bibit-bibit muda pencak silat yang memiliki kemampuan baik dapat dimaksimalkan. Sehingga prestasi membanggakan mampu dipersembahkan bagi daerahnya.
“Ada 51 kontingen yang resmi mendaftar. 36 kontingen dari wilayah Sulawesi Utara dan 15 kontingen dari luar Sulut,” ujar Totok didampingi Kasi Pensat Penerangan Kodam XIII/Merdeka Mayor Inf Suwarno.
Dari wilayah Sulut, Manado (20 kontingen), Bolmut (1), Kotamobagu (4),
Tomohon (4), Minut (1), Boltim (1), Mitra (1), Bitung (2), Sangihe (1), dan Tanawangko (1).
Dari luar wilayah Sulut, Ternate (2 kontingen), Sumatera Selatan (2), Surabaya (1), Makassar (1), Papua Barat (1), Sulawesi Tengah (1), Gorontalo (6), dan Kalimantan Selatan (1).
Totok menambahkan, kejuaraan terbuka yang berlangsung Minggu-Selasa (28-30/10/2018) ini, mempertandingkan tiga kategori.
Di dua gelanggang yang tersedia, silih berganti dihelat pertandingan di kategori tarung dewasa putra/putri 17-28 tahun, tarung remaja putra/putri 14-17 tahun, dan jurus tunggal baku putra/putri 14-28 tahun.
“Setiap hari mulai pukul 09.00 Wita, masyarakat dapat menikmati aksi-aksi para pesilat muda tersebut di Aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka,” pungkasnya.(*)
Baca juga:   Peluang Kudeta Inter Mengecil, Juventus Belum Berencana Depak Pirlo ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *