Kemanunggalan TNI dan Rakyat Terbukti Nyata di Lokasi TMMD ke-103

oleh
Antusiasme masyarakat Pangolombian membantu pengerjaan sasaran fisik Satgas TMMD 103.
TOMOHON-Kemanunggalan TNI dengan rakyat terbukti nyata pada pelaksanaan TMMD ke-103 di Kelurahan Pangolombian, Kecamatan Tomohon Selatan.
Sebanyak 267 warga Pangolombian membaur dengan Satgas TMMD saat mengerjakan perintisan jalan perkebunan di wilayah tersebut.
Lurah Pangolombian Djemy Sarese mengungkapkan, keikutsertaan warga setempat karena mereka ingin membantu Satgas TMMD yang datang ke daerah mereka untuk mengurangi kesulitan yang dialami warga.
“Masyarakat dan pemerintah juga menyampaikan terima kasih atas ketulusan dan keikhlasan TNI AD menjalankan berbagai program pembangunan di Kelurahan Pangolombian,” sebut Sarese.
Satgas TMMD dan masyarakat bekerja sama menuntaskan program fisik.
Satgas TMMD dan masyarakat bekerja sama menuntaskan program fisik.
Komandan Kodim 1302/Minahasa yang juga Dansatgas TMMD Letkol Inf Jubert Nixon Purnama mengungkapkan, pihaknya tak menyangka mendapat dukungan penuh masyarakat setempat.
Sehingga berbagai sasaran yang ditargetkan dapat lebih cepat dituntaskan. Di antaranya, menghampar batu dasar, timbunan sirtu, juga pembuatan plat duicker.
Lanjut Purnama, sinergitas dan kemanunggalan TNI-Rakyat harus terus terjalin baik. Sebab tanpa rakyat maka TNI tidak bisa berbuat apa-apa, begitu juga sebaliknya.
Baik itu TNI dan rakyat, tutur Purnama, ibarat orang tua dan anak. Rakyat adalah orang tua dan TNI adalah anaknya.
“Jika TNI dalam setiap pelaksanaan tugas tidak ditunjang oleh rakyat, bisa dipastikan tugasnya tidak akan berhasil,” tutup Dansatgas.(*)
Baca juga:   Wilayah Satuan Tetap Stabil, Presiden Apresiasi Danrem dan Dandim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *