Jessica Mananohas Meninggal Dunia Akibat Luka Bakar Parah, Gubernur Sulut Kecam Kekerasan Terhadap Anak

oleh
Adik Jessica Mananohas semasa hidup. (Foto: FP Gubernur Olly Dondokambey)
MANADO-Jessica Mananohas (10), bocah perempuan asal Desa Pintareng, Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara, Kabupaten Kepulauan Sangihe, menuntaskan perjuangannya selama menjalani perawatan di RSUP Prof Kandou. Dia dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (23/10/2018).
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyatakan belasungkawa atas meninggalnya adik Jessica Mananohas.
Secara tegas, Olly menyerukan stop kekerasan terhadap anak di Sulawesi Utara.
Bocah perempuan ini mengalami luka bakar parah yang justru dilakukan ibu kandungnya sendiri, OS alias Olga, pada 12 September 2018 lalu.
Siswa kelas IV SD itu harus menahan kesakitan luar biasa akibat luka bakar 85 persen di sekujur tubuhnya. Karena disiram minyak tanah lalu dibakar oleh Olga.
Setelah menjalani perawatan di RS Tahuna, pada 19 Oktober lalu Jessica dirujuk ke RSUP Prof Kandou.
 Dondokambey) Gubernur Sulut Olly Dondokambey menjenguk adik Jessica di Ruang PICU RSUP Prof Kandou, Senin (22/10/2018). (Foto: FP Gubernur Olly Dondokambey)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey menjenguk adik Jessica di Ruang PICU RSUP Prof Kandou, Senin (22/10/2018). (Foto: FP Gubernur Olly Dondokambey)
Sehari sebelumnya, Gubernur Olly Dondokambey sempat menjenguk Jessica yang menjalani perawatan di ruang PICU RSUP Prof Kandou.
Sekira 15 menit Olly berada di dalam ruangan. Dengan raut wajah sedih, Olly berharap peristiwa seperti ini tidak terulang lagi.
Dia juga berjanji membantu biaya pengobatan Jessica. “Ini merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan kepada sesama. Apalagi korban masih anak-anak,” kata Olly.(*)
Baca juga:   Polresta Manado Tangkap Pencuri Bermodus Pecah Kaca Mobil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *