Belum Umumkan Hasil Seleksi Berkas CPNS, Kaban BKD Sebut Ikuti Tahapan

oleh
Steven Lawendatu

TAHUNA -Meski sejumlah beberapa daerah lainnya telah mengumumkan hasil seleksi berkas pendaftaran CPNS 2018, hingga hari ini Kabupaten Kepulauan Sangihe belum mengumumkan hasil seleksi tahapan awal itu. Hal ini otomatis mengundang pertanyaan sekaligus kecurigaan sejumlah pihak.

“Di Kabupaten/Kota lain yang juga punya fomasi penerimaan CPNS tahun 2018 ini sudah melakukan pengumuman kelulusan berkas. Kenapa di Kabupaten Sangihe hingga sekarang belum juga, ada apa dengan semua ini,” ungkap sejumlah pelamar dengan nada tanya.

Namun demikian Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Steven Lawendatu menjelaskan, bisa jadi bila sudah dirapatkan panitia, pengumuman bisa dilaksanakan hari ini.

“Pengumuman kalau tidak hari ini bisa besok. Sebab kita harus mengikuti tahapan. Tahapannyakan baru mulai hari ini, yaitu tahapan persiapan pelaksanaan seleksi CAT di dalamnya, pengumuman lulus berkas,” ungkap Lawendatu, Senin (22/10/2018), sambil menambahkan agar pelamar tetap bersabar semuanya sesuai dengan mekanisme dan tahapan yang ada.

Baca juga:   Wabup Hontong Irup Hari Otda Ke-23

Rekapan Pendaftaran Instansi Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Kepualauan Sangihe sebanyak 1698 Pelamar. Jumlah berkas yang masuk sebanyak 1564 dan berkas yang belum masuk ada 134. Sedangkan pendaftar berdasarkan formasi, tenaga guru 640, tenaga kesehatan 481 dan tenaga teknis sebanyak 577.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *