Polres Minsel Pimpin Gelar Latihan Sispamkota Pengamanan Pemilu 2019

oleh
Kegiatan latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat ‘Mantap Brata – 2018

MiNSEL – Kegiatan latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat ‘Mantap Brata – 2018’, pengamanan Pemilihan Umum tahun 2019, digelar Polres Minsel, dan diikuti sekira 152 personil jajaran Polres Minsel, Senin (15/10/2018).

Kegiatan latihan dipusatkan di halaman utama Polres Minahasa Selatan dimulai dengan rangkaian pembentukan dalmas (pengendali massa) kerangka dimulai dari tim negosiasi, dalmas awal, dalmas lanjutan serta tim penindakan massa anarkis.

Latihan Sispamkota ini merujuk pada skenario situasi demonstrasi massa yang disimulasikan dalam bentuk kegiatan penanganan unjuk rasa damai, berlanjut pada penanggulangan massa anarkis serta aksi penyelamatan Ketua KPUD yang disekap kelompok massa sebagai imbas dari penolakan hasil Pemilu.

Menurut Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK kegiatan latihan ini guna mempersiapkan diri saat Pemilihan Umum 2019 nanti.

“Kegiatan pelatihan ini sangat penting dilaksanakan untuk mempersiapkan personil serta sarana prasarana yang ada, guna mendukung kegiatan pengamanan Pemilu 2019, baik Pileg maupun Pilpres, yang saat ini telah memasuki masa tahapan kampanye,” pungkas Kapolres Minsel.

Baca juga:   Kodim 1309/Manado dan Jurnalis Makin Harmonis

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *