Persit KCK Koorcabrem 132/Tadulako Bantu Korban Bencana di Desa Puroo

oleh
Pengurus Persit KCK Koorcabrem 132/Tadulako dan Kodim 1306/Donggala bersama warga Desa Puroo, Kabupaten Sigi.

SULTENG — Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 132/Tadulako PD XIII/Merdeka memberikan bantuan paket logistik dan layanan kesehatan bagi korban bencana gempa bumi dan tsunami di Desa Puroo, Kecamatan Lindu, Kabupaten Sigi, Rabu (10/10/2018).

Ketua Persit KCK Koorcabrem 132/Tadulako Ny Agus Sasmita menyerahkan bantuan.
Ketua Persit KCK Koorcabrem 132/Tadulako Ny Agus Sasmita menyerahkan bantuan.

Ketua Persit KCK Koorcabrem 132/Tadulako Ny Agus Sasmita menuturkan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap kesulitan yang dialami masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan penderitaan para korban,” imbuhnya.

Dirinya pun mengimbau agar warga Desa Puroo tetap bersabar menghadapi kondisi saat ini. Dan dengan semangat membangun Sulawesi Tengah khususnya Desa Puroo menjadi lebih baik lagi.

Bagi seluruh anggota Persit, istri Danrem 132/Tadulako ini berharap, supaya ikut aktif dan turut berpartisipasi membantu warga korban bencana alam. Disesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki atau bekerja sama dengan pihak lain.

“Sebagai istri prajurit, kita memang harus memberikan contoh kepada masyarakat lewat kepedulian bagi masyarakat sekitar,” tandasnya.

Baca juga:   Kepedulian Ramadhan, Polres Minut Berbagi Takjil di Jalan

Ditambahkannya, anggota Persit KCK harus dapat mewujudkan kemanunggalan Persit dengan masyarakat. Karena Persit berasal dari masyarakat dan bekerja bersama untuk masyarakat.

Sementara itu, selain bantuan logistik ada juga pemeriksaan kesehatan dan pengobatan oleh tenaga kesehatan dari Yonkes Divisi 2 Kostrad bersama relawan RS Anutapura.

Bantuan ini pun mendapat apresiasi dari warga setempat. “Terima kasih atas kepedulian Persit KCK Koorcabrem 132/Tadulako yang sudah berkenan melihat situasi di tempat terjadinya gempa,” tandas Ibu Sumbia dan Ibu Mistiah, warga setempat.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *