Satgas Yonif PR 433/Kostrad Bekuk 5 Pelaku Pencurian Kabel PLN di Balaroa

oleh

SULTENG — Lima orang terduga pencurian kabel listrik milik PLN di Jalan Gawalise, Kelurahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, ditangkap Anggota Yonif Para Raider (PR) 433/Kostrad, Minggu (14/10/2018) sekira pukul 10.30 Wita.

Kelima orang yang melancarkan aksi tak terpujinya di lokasi tanah longsor tersebut adalah BS (20), Ran (34), HS (36), Rah(21), dan Fai (21). Seluruhnya adalah warga Kota Palu.

Barang bukti yang diamankan berupa 50 meter kabel listrik milik PLN, satu unit kendaraan roda tiga warna hijau merek Kaisar, sebuab tang, dan satu parang.

IMG-20181014-WA0001-250x333

“Para terduga pencurian kami amankan di rumah seorang warga setempat untuk menghindari amukan massa,” sebut Komandan Yonif Para Raider 433/Kostrad Letkol Inf Syamsul Alam SE.

Selang beberapa jam, Wakapolsek Palu Barat Iptu Abdul Malik bersama anggotanya di-back up anggota Brimob tiba di TKP. Kelima pelaku itu pun menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polres Palu.

Baca juga:   Diamankan Tim Waruga Polres Minut, Oknum Eks Anggota DPRD Bitung Kedapatan Sedang Berjudi

Ditambahkan Syamsul, pasca penangkapan lima pelaku pencurian kabel listrik milik PLN, kondisi di TKP saat ini kondusif.

Aparat TNI dan Polri yang berjaga di wilayah tersebut pun lebih mengintensifkan patroli. Untuk menghindari kejadian pencurian yang dilakukan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *