Hontong Buka Workshop Penyusunan Rencana Kontijensi Erupsi Gunung Awu

oleh -128 Dilihat
Wakil Bupati Helmud Hontong SE ketika membuka pelaksanaan Workshop Penyusunan Rencana Kontijensi Erupsi Gunung Awu.

TAHUNA-Workshop penyusunan rencana kontijensi erupsi Gunung Awu dilaksanakan pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Sangihe Helmud Hontong SE, di Hotel Tahuna, Senin (8/10/2018).

Hontong mengatakan, pelaksanaan workshop dipandang sangat baik, dengan tujuan meningkatkan kemampuan peserta untuk menyusun rencana kontijensi.

“Mampu memahami langka-langka kontijensi,” jelas Hontong. Olehnya sangat berharap agar kebersamaan terus di tingkatkan, dalam menyusun rencana kontijensi.

“Kiranya komitmen dari perserta mengikuti rencana kontijensi dalam penyusunan rencana kontijensi dapat di tunjukkan,” tegas Hontong kembali.

Sementara itu Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sangihe Abed Aer mengatakan, kegiatan ini sangat penting, ketika terjadi peristiwa bencana, semua stakeholder yang ada sudah tahu tugas masing-masing.

“Jadi tidak lama-lama dalam penanganan, karena setiap yang terlibat sudah tahu apa yang akan dikerjakan ketika terjadi bencana,” terang dia.

Dalam kegiatan tersebut, nampak hadir Danlanal  Tahuna, perwakilan Kodim 1301 Sangihe, Fasilitator perwakilan BNPB, Anggota DPRD, kepala-kepala SKPD, para Camat, lurah, Kapitalaung, serta LSM hadir dalam kegiatan tersebut.

(sam)

No More Posts Available.

No more pages to load.