Digagas Kesbangpol Kwalitas Caleg Pemilu 2019 Diuji

oleh -90 Dilihat
Pelaksanaan Sosialisasi sekaligus menguji kwalitas Caleg Pemilu 2019 di Kabupaten Sangihe.

TAHUNA -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang-Pol), Kamis (4/10/2018) menggelar Sosialisasi partisipasi masyarakat terhadap kwalitas Calon Legislatif (Caleg) penyelenggaraan pada pemilu 2019 mendatang, bertempat di Pendopo rumah jabatan Bupati.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME dalam sambutanya mengatakan, sosialisasi ini sangat menarik yang akan diikuti terkait dengan apa yang menjadi tugas dari pemerintah dalam konteks menjembatani, menfasilitasi hal-hal yang terkait dalam melaksanakan Pemilu Legislatif dan Pilpres.

“Alasan kita berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilu dari sisi kuantitas diharapkan sangat maksimal, keikutsertaan kehadiran dari masyarakat yang hadir dalam mengambil bagian pada pelaksanaan pemilu sangat diharapakan,” ungkap Gaghana.

Lanjut dijelaskan Bupati, panitia mengangkat sebuah tema yaitu salah satu aspek keterpanggilan adalah kwalitas caleg.

“Tema ini sangat menggeritik, jikalau kita menterjemahkannya,” jelasnya.

Sosialisasi tidak maksimal jelas Bupati lagi, menjadi sebuah boomerang dalam sebuah pelaksanaanya, sosialisasi maksimal tidak berbarengan dengan kwalitas caleg.

“Ini menjadi PR bagi kita, bagaimana kita dapat meyakinkan arah tujuan yang ingin dicapai, mengharapkan kwalitas secara maksimal, serta atas dukungan partisipasi kwalitas dari legislatif,,” tutur Gaghana.

Kondisi ini ungkap Bupati, sangat bergantung pada bagaimana dilapangan dengan caleg yang ada di dapil masing-masing.

“Dalam dorongan inilah kita menyemangati seperti topik dihari ini, kiranya kita mampu memberikan kesadaran pada masyarakat,” ungkap Gaghana.

Hadir dalam sosialisasi ini unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), masyarakat dan para Caleg dari tiap partai.

(sam)

No More Posts Available.

No more pages to load.