Danrem 133/Nani Wartabone Silaturahmi dengan Warga Kota Tua Pertama di Gorontalo

oleh
Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw (kedua kanan) bersama rombongan saat tiba di Kecamatan Pinogu.
GORONTALO-Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw dan Bupati Bone Bolango Hamim Pou SH MH beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Pinogu selama dua hari, 24-25 September 2018.
Untuk tiba di kecamatan yang berjarak sekira 48 Km dari ibukota Kabupaten Bone Bolango, harus menempuh perjalanan penuh tantangan.
Sambil menggunakan ojek motor khusus dari Suwawa Timur, tidak menyurutkan semangat tim untuk bertemu masyarakat di Kecamatan Pinogu.
Alhasil, setelah tiba di daerah tersebut rombongan langsung disambut adat Gorontalo Mopotilolo. Sehingga pejabat tersebut secara adat dinyatakan sah sebagai salah satu pemangku adat di wilayah tersebut.
Bagi Ritiauw, menginjakkan kaki di Kecamatan Pinogu adalah keharusan sebagai warga baru Gorontalo. “Karena Kecamatan Pinogu merupakan kota tua pertama di Provinsi Gorontalo,” ujarnya, di sela jamuan makan pada Senin malam.
Rangkaian kegiatan Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw bersama warga dan pemerintah setempat.
Rangkaian kegiatan Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw bersama warga dan pemerintah setempat.
Sejumlah agenda diikuti Ritiauw pada lawatannya kali ini. Di antaranya, pelantikan Camat dan Sekcam Pinogu yang dipimpin Bupati Bone Bolango, sekaligus penandatanganan kerja sama dengan Bupati Bone Bolango terkait pekerjaan rambat beton jalan Pinogu Tulabolo untuk dikerjakan Korem 133/Nani Wartabone.
Selanjutnya pada Selasa (25/9/2018), Ritiauw dan Hamim melaksanakan penanaman padi ladang dan bibit kopi yang telah disiapkan oleh Dinas Pertanian dan pihak Kecamatan Pinogu.(*)
Baca juga:   Dandim 1302/Minahasa Buka Kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *