Prajurit Kodam XIII/Merdeka Tiada Henti Cetak Prestasi

oleh
JAKARTA-Prajurit Kodam XIII/Merdeka tak pernah berhenti mencatatkan prestasi membanggakan. Belum lama ini ditorehkan Serda Mohammad Hikmah Fajar pada Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke-VI Tahun 2018.
Serda Hikmah yang seharinya-harinya bertugas di Detasemen Markas Kodam XIII/Merdeka sukses mempersembahkan medali perunggu dari kelas -67 kg Kumite Perorangan Putra, saat gelaran di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta.

Kejurnas Karate Panglima TNI-810x810Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksda TNI Dr Didit Herdiawan MPA MBA mengatakan, Kejurnas ini akan menguji hasil pembinaan dan latihan di satuan di mana para prajurit bertugas.

Sementara para karateka umum yang ikut di kelas Cadet, Junior, dan Under-21, diharapkan menjadi atlet andalan di masa mendatang. Sedangkan karateka dari Kotama dan Balakpus TNI bertanding pada kelas senior.
“Kejurnas ini juga jadi bagian persiapan menuju pertandingan karate tingkat dunia, termasuk Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang,” ujar Herdiawan.
Total peserta yaitu 1.338 orang. Terdiri dari 663 atlet TNI, 584 atlet umum, 192 official dan pelatih.
Khusus peserta TNI diikuti 31 kontingen. Masing-masing, 2 kontingen Mabes TNI, 23 TNI AD, 4 TNI AL, dan 2 TNI AU. Sedangkan untuk umum diikuti 19 Perguruan FORKI dan 21 Pengprov FORKI.
“Kontingen Kodam XIII/Merdeka mengutus 2 atlet putri, 6 atlet putra, pelatih dan official sebanyak 3 orang,” tandad Kapendam XIII/Merdeka Letkol Inf Muhammad Thohir.(*)
Baca juga:   Kronologi Gugurnya Briptu Hedar saat Disandera Kelompok Bersenjata di Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.