Ini Jumlah Dana Kampanye Jokowi dan Prabowo

oleh -97 Dilihat
Foto: AP Photo/Tatan Syuflana.

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umun (KPU) menerima laporan awal dana kampanye dari dua kubu pasangan calon presiden 2019.

Anggota tim bendahara umum Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin, Syafrizal, mengatakan dana awal kampanye pihaknya mencapai Rp 11 miliar. “Uang tunainya sebesar Rp 8,5 miliar dan selebihnya kami berupa jasa,” katanya seusai menyerahkan laporan di Gedung KPU, Jakarta.

Ia menjelaskan uang tersebut berasal dari sumbangan perusahaan dan perorangan. Namun ia enggan membuka data siapa saja penyumbang dana itu.

Koordinator Juru bicara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan pihaknya melaporkan dana kampanye awal senilai Rp 2 miliar.

“Dari mana duit Rp 2 miliar ini, ini berasal dari dua orang penting di republik ini, yaitu Rp 1 miliar dari Prabowo Subianto dan Rp 1 miliar dari Sandiaga Salahudin Uno,” ujarnya di lokasi yang sama.

Dahnil menuturkan Prabowo dan Sandiaga komitmen bakal menggunakan seluruh sumber daya yang mereka miliki untuk kepentingan kampanye. “Insya Allah pasangan ini tidak akan mau menggadaikan diri ke cukong atau kelompok lain yang mau mengatur pemerintahan di masa depan,” tuturnya.

Dahnil membantah jika dana kampanye yang sejumlah Rp 2 miliar ini sengaja dibuat mirip dengan nomor urut Prabowo-Sandiaga. “Duitnya sementara adanya itu, jadi itu yang dikasih,” tandasnya

(sumber: tempo.co)

No More Posts Available.

No more pages to load.