Pengamanan Pemilu Tahun 2019, Polres Minsel Gelar Rakor Ops Mantap Brata-2018

oleh
Rapat Koordinasi (Rakor) Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata-2018 dalam rangka Pengamanan Pemilihan Umum (Pileg & Pilpres) tahun 2019 di Polres Minsel.

MINSEL – Rapat Koordinasi (Rakor) Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata-2018 dalam rangka Pengamanan Pemilihan Umum (Pileg & Pilpres) tahun 2019, Dilaksanakan Polres Minahasa Selatan, Jumat (21/09/2018),

Rakor Ops Mantap Brata-2018 dikuti oleh para pejabat utama Polres Minsel, seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), KPU, Bawaslu, unsur TNI Kodim 1302 Minahasa serta para Kapolsek jajaran.

Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK dalam sambutannya, menyerukan bahwa rakor Ops Mantap Brata-2018, dilaksanakan sebagai sarana koordinasi dan konsolidasi antar stake holder guna memantapkan pola dan konsep dalam pengamanan hajatan akbar pesta rakyat Pileg dan Pilpres 2019.

“Rakor OMB-2018 dilaksanakan sebagai langkah konsolidasi antar semua komponen, baik pihak penyelenggara Pemilu, pemerintah daerah serta aparat keamanan, TNI dan Polri. Hingga diharapkan dengan adanya rakor ini, kita memiliki kesamaan persepsi, pola dan konsep operasi dalam kaitan pengamanan penyelenggaraan Pemilu, baik Pileg dan Pilpres tahun 2019 nanti,” ungkap Kapolres.

Baca juga:   Gedung 3 Pilar Tuntas 4 Hari Sebelum Penutupan TMMD

Kegiatan rakor diawali dengan paparan rencana operasi oleh Kabag Ops Kompol Jacky Lapian, S.Sos, paparan pemetaan potensi kerawananan kamtibmas oleh Kasat Intelkam AKP Landangkasiang, dilanjutkan dengan sesi diskusi tanya jawab oleh pihak Polres Minsel, TNI Kodim 1302 Minahasa dan KPU serta Bawaslu.

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *