Pemprov Sulut dan Kemenkes Latih SDM Kendalikan Rabies

oleh
Para instruktur pelatihan dari Kementerian Kesehatan RI.
MANADOPemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI mengadakan pelatihan program pengendalian rabies di Poltekkes Manado, Rabu hingga Kamis (19-20/9/2018).
Kegiatan tersebut diikuti sekira 200-an mahasiswa Poltekkes serta perwakilan Fakultas Pertanian Unsrat, yang akan menjadi mitra pemerintah dalam menyebarluaskan informasi bahaya rabies kepada masyarakat. 
Pelatihan ini merupakan bagian rangkaian peringatan Hari Rabies Sedunia 2018. Kegiatan lain yang telah diagendakan yaitu Sosialisasi Rabies bagi 3 ribu siswa SD di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa pada 1-2 Oktober.
Para peserta pelatihan serius menyimak materi di Aula Poltekkes Kemenkes Manado.
Para peserta pelatihan serius menyimak materi di Aula Poltekkes Kemenkes Manado.

Sementara Workshop Penulisan Blogger dilaksanakan 2 Oktober 2018 di Hotel Aryaduta Manado. Acara puncak peringatan Hari Rabies Sedunia 2018 secara nasional akan dipusatkan di Benteng Moraya Minahasa pada 3 Oktober nanti.

Kepala Dinas Kesehatan Sulut dr Debie Kalalo MSc PH mengatakan, Hari Rabies Sedunia ini adalah momentum untuk bergerak bersama dalam upaya pencegahan dan pengendalian Rabies.
“Ini adalah bukti komitmen Pemprov dalam mewujudkan Pariwisata Sehat di Sulawesi Utara, termasuk di dalamnya Sulawesi Utara Bebas Rabies. Jangan lagi ada yang mati karena Rabies,” ucapnya sembari mengharapkan dukungan dari seluruh pihak agar iven nasional ini bisa terselenggara dengan baik.(*)
Baca juga:   Lulus KARS Internasional, Dirut RSUP Kandou Apresiasi Kinerja Seluruh Pegawai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *