Kodam XIII/Merdeka Tuntaskan Penataran Hukum Humaniter dan HAM

oleh -191 Dilihat
Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan menyerahkan sertifikat bagi perwakilan peserta penataran.

MANADO – Penataran Hukum Humaniter dan Hak Asasi Manusia (HAM) tuntas dilaksanakan di Kodam XIII/Merdeka, Selasa-Kamis (18-20/9/2018).

Kegiatan yang diikuti Perwira Pertama (Pama) Komunitas Intelijen, Operasi dan Teritorial Jajaran Kodam XIII/Merdeka TA 2018 tersebut, ditutup Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan, di Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dalam sambutan tertulisnya mengatakan, kegiatan penataran ini dipastikan akan meningkatkan pemahaman dan pengetahuan para prajurit Kodam XIII/Merdeka.

Seperti cara bertindak tepat dalam menghadapi kondisi sengketa bersenjata, maupun penghormatan terhadap HAM secara cepat, tepat dan benar.

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan upaya dan komitmen komando atas dalam upaya menambah pengetahuan dan pemahaman bagi prajurit. Sehingga mendukung pelaksanaan tugas operasi militer dan kegiatan latihan pada satuan masing-masing,” tandasnya.

Aritonang menambahkan, para prajurit selalu melaksanakan tugas dan bertindak jika dalam keadaan perang maupun operasi militer lainnya secara militer, dan sesuai yuridiksi yang berlaku.

Kegiatan ini turut dihadiri Irdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Setio Budi Raharjo, Konsultan Hukum ICRC Brigjen TNI (Purn) Natsri Ansari, Kapok Sahli Pangdam XIII/Merdeka, Kakumdam XIII/Merdeka Kolonel Chk JJ Rares, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Kolonel Chk Ferdinand Napitupulu, Mayor Chk Fadillah, Mayor Chk Budi Purnomo, serta Perwakilan ICRC Dini.

(Harry)

No More Posts Available.

No more pages to load.