Sukseskan Sulut Fair 2018, BKKBN Ingatkan Dampak Pertumbuhan Penduduk Tak Terkendali

oleh
Stand Perwakilan BKKBN Sulut di Kawasan Pameran, Kaiwatu, Manado.

MANADO – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sulawesi Utara turut menyemarakkan pameran pembangunan dan promosi (Sulut Fair) dalam rangka HUT ke-54 Provinsi Sulut.

Plt Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Drs Joppy Kalesaran melalui Kabid Adpin (Advokasi, Penggerakkan, dan Informasi) Jacky Sambuaga SE mengatakan, stand pameran BKKBN di area belakang panggung utama menampilkan sejumlah informasi dan inovasi program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Di antaranya, progress Kampung KB di Bumi Nyiur Melambai, 7 Dimensi Lansia Tangguh, Survei Demografi dan Kesehatan Indonesia (SDKI) 2017, penggiatan Generasi Berencana (GenRe) jauh dari sengsara, Sadar Stunting Sejak Dini, pencegahan penyakit IMS (Infeksi Menular Seksual), maupun program-program lainnya.

Diterangkan Sambuaga, BKKBN lewat program KKBPK berupaya mengendalikan pertumbuhan penduduk secara berkualitas.

Karena jika pertumbuhan penduduk tak terkendali akan berdampak kriminalitas meningkat, meningkatnya angka pengangguran, persaingan kerja, tingginya angka kemiskinan, limbah dan polusi, kesehatan memburuk, serta bertambahnya pemukiman tidak layak huni.

Baca juga:   Atur Lalin di Lokasi Penutupan MF 2019, Dishub Manado Support Kepolisian

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *