Pemkab Sangihe Siap Terima 270 CPNS

oleh
Edwin Roring.

TAHUNA – Sekretaris Daerah (Sekda) Edwin Roring SE ME kepada sejumlah wartawan, pekan lalu, diruang kerjanya mengatakan, kuota CPNS tahun 2018 di Kabupaten Kepulauan Sangihe sebanyak 270 orang. Menurutnya, dengan jumlah kouta 270 CPNS, 60 persen diantaranya tenaga pendidikan, 30 persen tenaga kesehatan, dan 10 persen tenaga teknis lainya.

“Beberapa waktu lalu kami telah diundang oleh Pemerintah Pusat, saya (Sekda) dan Kepala Badan BKDD, akan tetapi hal itu masih tertunda pengumumannya karena ada Kabupaten/Kota lainya, kemunginan akan diumumkan secepatnya. Namun secara jumlahnya sudah diumumkan sebanyaj 270 orang,” kata Roring.

Dijelaskanya, untuk CPNS tahun 2019 ini, nantinya akan dibuka pendaftaran jalur umum dan jalur khusus, yang merupakan lulusan SMA, D3, D4 dan S1, sedangkan jalur khusus yang memiliki predikat Cum Laude.

“Informasi CPNS di Kabupaten Kepulauan Sangihe tahun 2019 ini, terbuka untuk jalur umum dan jalur khusus, sebagaimana untuk jalur umum terbuka untuk lulusan SMA, D3, D4 dan S1, sedangkan jalur khusus itu dengan predikat Cum Lude, desibilitas, tenaga atlet, termasuk K2 maksimal 35 tahun, terhitung 1 Agustus 2018,” jelas Roring.

Baca juga:   Gaghana Terima Piagam Penghargaan BPJS Kesehatan

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *